Korem 045/Gaya Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit Tahun 2021

Kasmirudin
Korem 045/Gaya Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit Tahun 2021
Korem 045/Garuda Jaya mengadakan sosialisasi kampanye kreatif sepanjang tahun 2021, Kamis (14/1/2021) di Bangka Barat.(Foto: Penrem Korem 045/Gaya)

BANGKA BARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka mengundang animo masyarakat umum untuk menjadi calon prajurit TNI AD, Korem 045/Garuda Jaya mengadakan sosialisasi kampanye kreatif sepanjang tahun 2021, Kamis (14/1/2021) di Bangka Barat.

Sosialisasi ini dilaksanakan bersama Kodim 0431/Bangka Barat, Ajenrem, Rumkit Ban DKT 02.08.02 dan Penerangan Korem yang dipusatkan di Makodim 0431/Babar di Komplek Pemkab Bangka Barat Kecamatan Belolaut Muntok.

Kampanye kreatif ditujukan kepada siswa-siswi SMK dan SMU dari 6 kecamatan yang ada di Bangka Barat, yakni Kecamatan Muntok, Simpang Teritip, Jebus, Paritiga, Kelapa dan Kecamatan Tempilang.

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama yang di sampaikan oleh Kaajenrem Mayor Caj (K) Siti Chodidjah Launiyi.

Selain itu disosialisasikan proses rekrutmen melalui media buku dan majalah serta pemutaran film. Dari penyampaian syarat pendaftaran masing-masing bidang administrasi, bidang kesehatan dan jasmani.

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kampanye kreatif bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman kepada para pelajar tentang persyaratan dan ketentuan untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Supaya timbul minat serta keinginan untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit dalam mengabdikan jiwa dan raga demi bangsa dan negara melalui menjadi prajurit TNI AD," harapnya. (BBR)


Penulis : Rilis Penrem Korem 045/Gaya

Editor   : Kasmir