Korpri Babel Siap Bagikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

diko subadya
Korpri Babel Siap Bagikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Covid-19
Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Korpri Pemprov. Kepulauan Babel akan membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 serta kepada tenaga honorer dan ASN golongan I dan ASN golongan II di jajaran Pemprov. Kepulauan Babel.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BKPSDMD Prov. Kepulauan Babel, Sahirman Jumli kepada awak media sehubungan rencana pembagian sembako kepada warga dampak Covid-19 dan sembako untuk tenaga honorer dan ASN golongan I dan II di Lingkungan Pemprov. Kepulauan Babel (17/5/20).

Menurut Kepala BKPSDMD Sahirman, rencana pembagian sembako dampak Covid-19 ini sudah dilakukan rapat sebelumnya dan hasil rapat mengatakan hal yang demikian.

“Rapat korpri berkaitan pengunaan dana korpri, penggunaan dana korpri ini terbagi yaitu dana korpri (kebas) dan dana korpri melalui potongan TPP ASN Pemprov. Kepulauan Babel untuk dana Bas berjumlah satu miliar rupiah sudah dibagikan kepada masyarakat, sedangkan dana melalui potongan TPP digunakan untuk tenaga honorer yang berjumlah sebanyak 3.500 tenaga honorer dan ASN golongan I dan II, serta masyarakat yang berada di lingkungan pejabat Pemprov. Babel dan program ini masuk dalam kategori program bina lingkungan,” ungkapnya.

Program pembagian sembako ASN Pemprov. Kepulauan Babel ini akan dibagikan hari Senin, Selasa, dan seterusnya.

Untuk program bina lingkungan, teknis pembagiannya antara lain, setiap pejabat di Lingkungan Pemprov. Kepulauan Babel membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu kepada lingkungannya masing-masing sesuai kesepakatan rapat.

Lebih jauh dijelaskan, di zaman Covid-19 ini, korpri harus peduli lingkungan, semoga kepedulian korpri ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, walaupun sembako ini sedikit, tetapi bentuk kepedulian korpri ini menjadi contoh di tengah masyarakat.

Ketika berita ini diturunkan, paket sembako Korpri ASN Pemprov. Kepulauan Babel yang akan disumbangkan kepada masyarakat sedang dilakukan pengemasan berlangsung di GOR Sahabudin dan paket ini terdiri dari beras, minuman, gula, tepung, serta beberapa jenis makanan ringan khas Babel. (*/BBR)


Sumber Rilis Diskominfo Babel