Korsleting Listrik, Lobi Kantor Kejati Babel Mengeluarkan Percikan Api

kasmirudin
Korsleting Listrik, Lobi Kantor Kejati Babel Mengeluarkan Percikan Api
Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah di lobi Kantor Kejati Babel, Senin (20/7/2020). (Foto: Diko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepulan asap yang keluar dari Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel), Senin (20/7/2020) pagi sontak menarik perhatian masyarakat yang melintas. Asap tersebut ternyata diakibatkan oleh kebakaran yang terjadi di ruangan lobi.

Dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Pemprov Babel diterjunkan, untuk memadamkan api yang diduga akibat korsleting arus pendek.

Tak lama setelah petugas pemadam kebakaran tiba, Api langsung bisa dijinakan. Namun petugas gabungan Satpol PP dan PLN masih berjaga memeriksa kembali kondisi munculnya api.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Babel), Ranu Mihardja mengatakan, bahwa kejadian itu diketahui saat dirinya sedang memberikan sambutan pada acara Webinar.

"Saat hendak memberi sambutan, listrik tiba-tiba mati. Tahunya panel MCB di bawah meledak, korslet," jelas Ranu.

Namun Ia bersyukur, api tak merembet ke ruangan lainnya. Untuk sementara waktu aktivitas akan dihentikan hingga situasi sudah dipastikan aman.

"Kita tunggu situasi aman dulu, Kawan-kawan juga masih menulusuri kabel-kabelnya, takutnya masih ada api," jelasnya.(BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir 

Sumber : Babel Review