Kota Pangkal Pinang Raih Predikat Pratama Sebagai Kota Layak Anak

kasmirudin
Kota Pangkal Pinang Raih Predikat Pratama Sebagai Kota Layak Anak
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkal Pinang, Rika Komariah saat menerima penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian PPPA RI di Makassar, Rabu (23/7/2019). (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkal Pinang, meraih predikat Pratama dalam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkal Pinang, Rika Komariah.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Pangkal Pinang, Radmida Dawam saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Rabu (24/7/19).

Malam penghargaaan Kota Layak Anak 2019 diselenggarakan oleh  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) di Hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/7/2019) malam.

"Selamat untuk Dinas Sosial PPPA Kota Pangkal Pinang, dan selamat untuk Kota Pangkal Pinang yang berhasil meraih penghargaan sebagai kota layak Anak. Mari kita tingkatkan lagi untuk kategori selanjutnya," kata Radmida.

Radmida juga mengatakan, untuk meningkatkan predikat KLA diperlukan dukungan semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat.

"Semua OPD harus punya program perlindungan anak, tapi tidak cukup pemerintah saja, harus didukung oleh orang tua, masyarakat, serta lembaga lainnya. Mari sama-sama kita tingkatkan predikat ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Radmida juga mengajak untuk terus membenahi dan meningkatkan inovasi tang berkaitan dengan poin KLA.

"Ayo kita benahi apa yang masih untuk peningkatan kategori. Pangkal Pinang harus menjadi kota yang ramah anak," katanya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review