KPU Babel Gencarkan Sosialisasi Lewat Pemilu Run 2019

kasmirudin
KPU Babel Gencarkan Sosialisasi Lewat Pemilu Run 2019
Ratusan peserta Pemilu Run memadati Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, yang digelar KPU Provinsi Bangka Belitung, Minggu (7/4/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gencarkan sosialisasi Pemilu 2019, KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Pemilu Run 2019, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Ratusan peserta antusias ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pemilu Run 2019 yang dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM), Minggu (7/4/2019). Menempuh jarak sejauh 5K, 500 finisher pertama Pemilu Run mendapatkan medali.

Ketua KPU Babel, Davitri mengibarkan bendera tanda dimulainya Pemilu Run yang dilakukan serentak oleh KPU provinsi, kabupaten/kota serentak se-Indonesia.

Pemilu Run menjadi ajang sosialisasi Pemilu 2019 dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. 

Baca Juga: Ribuan warga Sungailiat Ramaikan Pemilu Run 2019

"Pemilu Run bertujuan mengajak masyarakat berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya pada Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 nanti. Kita ingin meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Davitri.

Sosialisasi yang dilakukan KPU Babel diantaranya, pentingnya Pemilu, pengenalan peserta Pemilu, mengenal surat suara, cara mencoblos, cara mengecek data pemilih dan hal lainnya yang berkaitan dengan Pemilu 2019.

"Harapan Pemilu Run ini, sebagai spirit bersama untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan datang ke TPS di hari pemungutan suara," tutupnya. (BBR)


Penulis  :  Diko                              
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review