KPU Bangka Tengah Mulai Proses Pelipatan Surat Suara

kasmirudin
KPU Bangka Tengah Mulai Proses Pelipatan Surat Suara
Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah melakukan proses pernyortiran sekaligus pelipatan surat suara Pemilu 2018, di Gedung Serba Guna (GSG) Koba, Senin (25/3/2019)

Pelipatan yang melibatkan 75 orang tersebut, melakukan sortir dan pelipatan tahap pertama yakni surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi Babel.

“Surat suara yang kemarin kita kumpulkan di Gudang KPU Bangka Tengah, hari ini kita bawa ke GSG untuk disortir dan dilipat secara bersama-sama,” ujar Rusdi, Ketua KPU Bangka Tengah.

Ia mengatakan, dalam proses distribusi ke GSG serta proses pelipatan dikawal pengamanannya oleh pihak Banwaslu dan kepolisian.

Baca Juga: Caleg PDI Perjuangan, Andre Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Lubuk di DPRD Bateng

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, hari ini surat suara yang kita sortir dan lipat untuk surat suara DPRD Provinsi berjumlah 125 koli atau kurang lebih sekitar 125.000 eksemplar surat suara,” jelasnya.

Ia menambahkan, bila pelipatan surat suara DPRD Provinsi Babel hari ini selesai tepat waktu, akan dilanjutkan pernyortiran dan pelipatan 30 koli surat suara pemilihan DPR RI.

"Untuk waktu, kita belum memastikan kapan proses pelipatan akan selesai. Yang pasti dengan melibatkan banyak tenaga, insya Allah akan diselesaikan dengan cepat,” pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review