KPU Bateng Gelar Simulasi Pemungutan Suara dengan Protokol Kesehatan Ketat

Irwan
KPU Bateng Gelar Simulasi Pemungutan Suara dengan Protokol Kesehatan Ketat
Simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di tingkat TPS dalam Pilkada serentak 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Sabtu (21/11/2020).

Menjadi percontohan perwakilan tingkat Provinsi, Simulasi yang berlangsung di Lapangan Bola Padang Batu, Kecamatan Pangakalanbaru, Bangka Tengah tersebut tampak setiap pemilih yang akan masuk ke area pencoblosan wajib menerapkan prokes ketat wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan diukur suhu badannya, serta duduk dengan menjaga jarak sambil menunggu antrian pencoblosan.

Komisioner KPU Bateng Mahendra mengatakan, pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan KPU Bateng ini merupakan satu-satunya simulasi yang menjadi percontohan untuk Pilkada serentak tingkat Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, KPU Bateng ditunjuk untuk menggelar simulasi ini, semoga formula yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan pencoblosan menerapkan protokol kesehatan bisa dimplementasikan secara baik pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

  • Halaman
  • 1
  • 2