KPU Bateng Imbau Masyarakat Terima PPDP Saat Melaksanakan Coklit 15 Juli Mendatang

faisal
KPU Bateng Imbau Masyarakat Terima PPDP Saat Melaksanakan Coklit 15 Juli Mendatang
Ketua KPU Bateng, Rusdi. (Foto : Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah memastikan akan melaksanakan tahapan pelaksanaan Pilkada untuk agenda pencocokan dan penelitian (Coklit) pada tanggal 15 Juli 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Bateng, Rusdi yang mengatakan pelaksanaan coklit yang akan dilaksanakan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Bangka akan dimulai tanggal 15 Juli mendatang.

"Kami pastikan tahapan coklit akan dilaksanakan 15 Juli 2020, untuk itu saya meminta kepada masyarakat untuk menerima dan merenspon petugas PPDP yang datang ke rumah-rumah warga untuk melakukan coklit,"ujarnya, Senin (13/7/2020).

Dalam kondisi pandemi saat ini, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapid tes serta menyiapkan APD dalam pelaksanaan coklit sehingga dipastikan PPDP akan steril dan mematuhi setiap protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat jangan takut untuk menerima PPDP dalam pelaksanaan coklit ke rumah-rumah, PPDP kami pastikan akan steril dan mematuhi setiap protokol kesehatan," terang

Diketahui KPU Bateng sendiri menyiapkan sebanyak 382 PPDP sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Bateng, selain itu setiap PPDP juga akan diberikan bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan tanggal 10-14 Juli.

"Bimtek tersebut adalah bekal bagi PPDP agar paham secara detil apa yang harus dilakukan dalam rangka coklit pemutakhiran data pemilih,"pungkasnya.

Bimtek akan dilaksanakan disetiap kecamatan secara bergilir dengan narasumber berasal dari tim data KPU Bateng, koordinator lapangan, anggota KPU Bateng, PPK dan PPS. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03