KPU Bateng Pastikan Pilkada 2020 Tidak Ada Kampanye Akbar

faisal
KPU Bateng Pastikan Pilkada 2020 Tidak Ada Kampanye Akbar
Ketua KPU Bateng, Rusdi. (Foto : Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi melanjutkan kembali tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang sempat terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi covid 19.

Ketua KPU Bateng, Rusdi mengatakan, dalam melanjutkan tahapan-tahapan Pilkada serentak yang sempat tertunda, akan dilaksanakan beberapa penyesuaian dengan merujuk pada penerapan protokol pencegahan covid 19, salah satunya dengan meniadakan kampanye akbar.

"Ada beberapa penyesuaian mengingat pelaksanaan pilkada disaat pandemi covid 19, salah satunya dengan meniadakan kampanye akbar dan keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada 2020 di tengah pandemi covid 19,"ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Ia menuturkan, tidak sama dengan pilkada sebelumnya, kali ini kampanye akbar atau rapat umum yang biasanya diiringi dengan pentas seni maupun konser musik dipastikan hilang pada Pilkada serentak 2020 dengan maksud untuk melaksanakan protocol covid.

"Didalam PKPU sudah jelas tidak tercantum pelaksanaan kampanye Akbar atau rapat umum, selain itu kami juga akan melaksanakan segala tahapan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan covid dengan ketat,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03