KPU Bateng Segera Laksanakan Coklit Data Pemilih Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

faisal
KPU Bateng Segera Laksanakan Coklit Data Pemilih Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan
KPU Bangka Tengah. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini sedang melanjutkan tahapan lanjutan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang sempat tertunda karena Pandemi covid 19.

Salah satu tahapan yang akan dilaksanakan yaitu proses pencocokan dan penelitian (coklit) dan penyusunan data pemilih yang akan dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang mulai segera aktif bekerja.

Anggota KPU Bangka Tengah, Panjitiana mengatakan, salah satu tahapan Pilkada lanjutan tahun 2020 di Kabapaten Bateng saat ini adalah untuk proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, namun berbeda dengan pilkada sebelumnya, tahapan ini akan dilakukan dengan menerapkan protokol covid 19.

"Hampir sama dengan daerah lainnya, dalam proses coklit nanti, kita akan mengikuti protokol kesehatan covid 19 dengan PPDP akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), begitupun juga petugas PPK, PPS maupun KPPS,"sebutnya.

Panjitiana menerangkan, saat nanti petugas melakukan pendataan ke rumah-rumah warga, selain dilengkapi APD, petugas diminta melakukan tatap dengan tetap menjaga jarak, hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah dan KPU RI yang sudah mengeluarkan standar protokol pencegahan covid 19 di setiap tahapan Pilkada.

"Tak hanya peserta dan pemilih, seluruh petugas penyelenggara akan dibekali dengan APD untuk melaksanakan setiap tahapan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat menyambut positif dengan dilanjutkannya tahapan Pilkada ditengah pandemi ini,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor     : Admin03