Kru Pengganti MT. GEBANG telah Tiba, Jubir GTPPC-19 Babel : Mereka akan Dipastikan Bebas Covid-19 baru Boleh Bertugas

buditio
Kru Pengganti MT. GEBANG telah Tiba, Jubir GTPPC-19 Babel : Mereka akan Dipastikan Bebas Covid-19 baru Boleh Bertugas
Bandara Depati Amir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Untuk menjaga terus berjalannya operasional kapal tanker MT. GEBANG yang berlabuh di perairan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Pertamina telah menyiapkan kru pengganti kapal tanker dan saat ini sudah berada di Pangkalpinang. Seperti kita ketahui sebelumya, bahwa kapal tanker tersebut dalam status dikarantina karena ada 15 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, melalui sambungan telepon kepada BBR mengatakan bahwa pada hari Minggu, 10/05/2020, pesawat Pelita Air mendarat di Bandara Depati amir dengan membawa 30 penumpang yang merupakan kru PT Pertamina yang akan menjadi kru pengganti di kapal tanker MT Gebang.

"Sebanyak 30 orang kru pengganti MT Gebang tersebut, sebelumnya sudah dilakukan Rapid Test dan Swab PCR di Jakarta dengan hasil non reaktif dan negatif. Untuk memastikan lagi kondisi kesehatan mereka, Senin, 11/05/2020, akan dilakukan pemeriksaan ulang Rapid Test di Klinik Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," jelasnya.

Andi menegaskan bahwa jika hasil Rapid Test non reaktif, baru kru pengganti tersebut diperbolehkan ke MT Gebang untuk melakukan operasional kapal. Saat ini sebanyak 30 kru masih diisolasi di Swiss-Belhotel, Pangkalpinang.

“Setelah mereka dipastikan sehat baru diperbolehkan naik ke atas kapal, dan untuk kru yang saat ini berada disana segera dievakuasi menuju Plaju, Sumatera Selatan”tegasnya

Dihubungi secara terpisah, Rifky Rakhman Yusuf, Region Manager Communication & CSR Sumbagsel membenarkan bahwa saat ini telah ada 30 kru pengganti yang sudah berada di Pangkalpinang.

“Kru pengganti yang saat ini masih menjalani proses karantina dan akan diperiksa kesehatannya secara ketat agar dapat dipastikan mereka dalam kondisi yang sehat dan tidak terinfeksi covid-19 sebelum mereka bertugas”tutup Risky. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review