KTM Covid-19 Kabupaten Bangka Sudah Terbentuk di 8 Kecamatan

Ibnuwasisto
KTM Covid-19 Kabupaten Bangka Sudah Terbentuk di 8 Kecamatan
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH saat melihat persiapan Kampung Tegap Mandiri Covid-19 di Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Kamis (25/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka bersama dengan Tim Gugus Covid-19 dan Polres Bangka membentuk Kampung Tegep Mandiri (KTM) Covid-19 di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menerangkan jika pembentukan Kampung Tegap Mandiri itu atas inovasi dari Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Yang kemudian diteruskan ke setiap Polres kabupaten kota.

"Dengan adanya inovasi Kampung Tegap Mandiri itu, kami dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka sangat menyambut baik. Karena ini akan membantu tim gugus Covid-19 dalam memutuskan mata rantai penularan penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia menegaskan, setiap pengunjung yang berada di wilayah kampung percontohan tegap mandiri harus mematuhi semua protokol kesehatan Covid-19 seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Yang wajib dilakukan oleh masyarakat adalah menggunakan masker sewaktu berada di luar rumah, menjaga jarak pada saat berada di keramaian dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir," terang Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka.

Selanjutnya Boy Yandra menegaskan jika di Kabupaten Bangka saat ini untuk di setiap kecamatan sudah ada Kampung Tegap Mandiri. Semua Kampung Tegap Mandiri yang ada di setiap kecamatan tersebut sudah berjalan selama 4 hari.

"Untuk di Kecamatan Sungailiat ada di Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Pemali ada di Desa Karya Makmur, Kecamatan Merawang di Desa Dwi Makmur, Kecamatan Mendo Barat di Desa Paya Benua, Kecamatan Riau Silip ada di Desa Mapur, Kecamatan Puding Besar di Desa Labu, Kecamatan Belinyu ada dua di Desa Riding Panjang dan Remodong dan Kecamatan Bakam ada di Desa Mangkak. Mudah-mudahan dengan adanya Kampung Tegap Mandiri Covid-19 ini ada desa-desa lain yang turut membantu dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 tersebut," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review