KTP dan KK Jamaah Haji Tahun 2019 Asal Basel Ditambah Gelar H dan Hj

Irwan
KTP dan KK Jamaah Haji Tahun 2019 Asal Basel Ditambah Gelar H dan Hj

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi memberikan secara langsung KTP dan KK kepada Jamaah Haji Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2019 di Kementerian Agama Basel, Kamis (29/4/2021).

Kepala Kementerian Agama Bangka Selatan H. Jamaludin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Basel, Pj. Sekda Basel dan para jemaah haji yang telah datang.

Dikatakannya, pemberian KK dan KTP kepada para jemaah haji tahun 2019 ini adalah kerja sama dengan Dinas Disdukcapil untuk memberikan apresiasi kepada jemaah haji dan membantu penertiban kependudukan masyarakat Basel.

"Kami sengaja mengundang bapak dan ibu semuanya terkait dengan penyerahan KTP dan KK gratis bagi jamaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji pada tahun 2019 yang lalu, ini berkat kerja sama kami dengan Disdukcapil yang telah dilakukan penandatanganan MoU di 2019 yang lalu," ujar Jamaludin.

"Ini sesuatu yang luar biasa dan perlu karena masalah kependudukan kita ini menjadi pekerjaan rumah yang berlarut-larut, jadi kita membantu penertiban kependudukan masyarakat kita dan memberikan apresiasi kepada jemaah haji sehingga pulang dari haji di KTP dan KK nya itu ada gelar Hajinya (H)", katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E memberikan apresiasi kepada Kemenag Basel atas inovasinya dan terpilih mewakili provinsi untuk meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Kami sangat mengapresiasi Kemenag Basel karena Kemenag Bangka Selatan satu-satunya mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), tentu banyak aspek yang dinilai salah satunya berbagai inovasi yang telah dibuat oleh Kemenag, saya apresiasi dan alhamdulillah hari ini saya diundang untuk menyerahkan langsung KTP dan KK bapak ibu jemaah haji tahun 2019," katanya.

Debby berharap, dalam situasi pandemi COVID-19 ini jamah haji tahun 2020 dan tahun 2021 bisa berangkat menunaikan ibadah hajinya.

"Saya mengharapkan dan meminta kita sama-sama mendoakan dalam situasi pandemi COVID-19 ini mudah-mudahan jamaah haji indonesia tahun ini atas izin Allah SWT bisa berangkat walaupun dengan kuota terbatas," katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan Benny Supratama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muson, dan para jamaah haji keberangkatan tahun 2019. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan