Kuatkan Jalinan Silaturahmi, BKPRMI Bangka Gelar Safari Dakwah di Masjid Al Ittihad

Irwan
Kuatkan Jalinan Silaturahmi, BKPRMI Bangka Gelar Safari Dakwah di Masjid Al Ittihad

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Setelah sukses melaksanakannya di Kecamatan Belinyu, BKPRMI Bangka kembali mengadakan kegiatan Safari Dakwah. Kali ini menggandeng Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al Ittihaad Sungailiat melakukan serangkaian agenda kegiatan pada Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Ittihaad ini dimulai dengan sholat shubuh berjamaah dilanjutkan dengan kajian shubuh oleh Ustadz Jauhar Ridloni Marzuq, Lc, MA.

Menurut Ketum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari, kegiatan ini dalam rangka menguatkan jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiah sesama pemuda dan remaja masjid.

Ia menjelaskan Safari Dakwah tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya sholat shubuh berjamaah yang dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Jauhar, materi umum BKPRMI, pelatihan singkat public speaking oleh Bang Ardian serta diakhiri dengan futsal persahabatan.

"Semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan soliditas dan solidaritas serta menjadi proses kaderisasi dalam BKPRMI. Kegiatan ini juga sebagai wadah pembinaan organisasi pemuda remaja masjid atau Irmas," ujar Hari.

Abde Fattahwa, Ketua Irmas Al Ittihaad Sungailiat memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan itu.

"Kami merasa senang dan bahagia karena bisa berkegiatan bersama kawan-kawan remaja masjid se-kecamatan Sungailiat. Kita sangat merindukan momen kegiatan-kegiatan bersama, bisa bersilaturahmi serta menghadiri kajian di masjid seperti sebelum pandemi," ujar anak muda yang biasa disapa Wawa ini.

Semoga kita bisa istiqomah dalam memakmurkan kembali masjid-masjid dengan mengadakan kegiatan kepemudaan yang positif dan bermanfaat," harapnya.

Sementara itu Agung Priyono, salah seorang peserta mengaku mendapatkan hal positif setelah mengikuti kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kesan kami setelah mengikuti kegiatan ini sangat positif sekali bagi kami generasi muda. Kondisi pandemi Copid 19 yang masih terjadi membuat kita harus berkreatif dalam berkegiatan. Semoga BKPRMI Bangka selalu merangkul anak-anak muda dengan kegiatan dakwah kreatif seperti ini karena pemuda sekarang adalah pemimpin masa depan," pungkasnya.

Acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini juga dihadiri oleh Ketua DMI Bangka, dr Zarril, Pembina BKPRMI Bangka Fachrizal, Ketua MPD BKPRMI Bangka, Ustadz Zainuddin, Ketua DPK Sungailiat, Ustadz Anshori serta puluhan pemuda remaja masjid dari berbagai masjid di Kecamatan Sungailiat. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan