Kunjungan Perdana, Kapolres Pangkalpinang Silaturahmi ke Wali Kota

kasmirudin
Kunjungan Perdana, Kapolres Pangkalpinang Silaturahmi ke Wali Kota
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, S.IK, MH saat kunjungan perdana ke Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (23/6/2019). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, S.IK, MH melakukan kunjungan perdana ke Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (23/6/2019).

Didampingi pejabat Polres lainnya, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, S.IK, MH bersilaturahmi ke Wali Kota Maulan Aklil, beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Tris menyampaikan, bahwa kunjungannya kali ini selain bersilaturahmi juga untuk menjalin sinergitas antara Polres Pangkalpinang dan Pemkot.

Dirinya menyampaikan, bahwa perlunya kerja sama dengan pihak Pemkot supaya bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Pangkalpinang sesuai dengan salah satu tupoksi Polri.

"Kami tidak akan bisa kerja sendiri untuk menjaga dan mengawal Pangkalpinang. Dukungan dan kerja samanya sangat diharapkan agar tercipta kondisi yang aman, tertib dan damai," kata Tris di Ruang Rapat Walikota, Gedung Tudung Saji.

Tris melanjutkan, pengawasan terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat sejatinya mesti dipertahankan dengan sinergi antara Polisi dan Pemkot terutama ditengah kondisi Covid-19.

Menurutnya, ada agenda-agenda yang bisa menjadi ajang penguatan sinergi antar dua pemangku kepentingan di wilayah Pangkalpinang ini.

"Seperti penanganan percepatan penyebaran Covid-19 saat ini," lanjut Tris.

Dalam kata pengantar, Molen sapaan wali kota, mengibaratkan Pangkalpinang sebagai satu rumah besar. Oleh karenanya, silaturahmi semacam ini diharapkan ke depannya dapat menjalin hubungan kekeluargaan antara polisi dan Pemkot.

"Saya berfikir kita ini seperti sebuah bangunan besar yang di dalamnya terdapat keluarga besar, yang akan saling mengingatkan dan menegur sapa. Setiap ada permasalahan bisa diselesaikan secara bersama-sama," kata Molen. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir