Kunjungi Pusat Kerajinan Industri, Mulkan Ajak Masyarakat Maksimalkan Potensi Diri

Kasmirudin
Kunjungi Pusat Kerajinan Industri, Mulkan Ajak Masyarakat Maksimalkan Potensi Diri
Bupati Bangka, Mulkan SH bersama rombongan mengunjungi sekaligus meresmikan pusat kerajinan industri yang berada di Jalan Achmad Yani, Jalur Dua Sungailiat, Rabu (30/12/2020). (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka, Mulkan SH bersama rombongan mengunjungi sekaligus meresmikan pusat kerajinan industri yang berada di Jalan Achmad Yani, Jalur Dua Sungailiat, Rabu (30/12/2020).

Mulkan melihat masih banyak para perajin yang ada di Kabupaten Bangka yang belum mampu untuk menyewa kios atau lapak. Sehingga mereka masih melakukan kegiatan di rumah masing-masing. Hal itu membuat hasil produksinya belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

"Maka dari itu dengan fasilitas pusat kerajinan industri yang kita buat ini dapat mengajak para pegawai yang ada di Pemkab Bangka bisa memanfaatkan para perajin yang ada. Kami akan mengembangkan tidak hanya di Sungailiat saja tetapi juga di kecamatan yang lainnya," ucap Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menuturkan akan melihat anggaran yang ada untuk mengembangkan pusat kerajinan industri di delapan kecamatan. Tapi pusat kerajinan industri yang ada saat ini dapat dijadikan contoh untuk pengembangan di daerah yang lainnya.

"Dengan adanya fasilitas ini tidak adanya lagi suatu alasan bagi para perajin untuk mengembangkan bakat, talenta atau potensi  dirinya. Karena kami sudah menyediakan beberapa alat seperti mesin jahit, obras, bordir dan yang lainnya," terangnya.

Menurutnya, lokasi pusat kerajinan industri yang disediakan oleh Pemkab Bangka sangat strategis. Karena berada di tengah kota dan bersebelahan dengan Kantor Pemkab Bangka. Dengan adanya juga pusat kuliner dan café, maka para pengunjung dapat bersantai di lokasi tersebut.

"Saya berharap dengan adanya pusat kerajinan industri ini dapat membantu para pelaku usaha kecil dalam meningkatkan perekonomian. Jadi bagi masyarakat maksimalkan kemampuan yang ada meskipun dalam kondisi seperti saat ini," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir