Kunker ke PT. BAA, GOW Bangka Siap Bantu Pasarkan Sago Mee Sampai ke Luar Negeri

Kasmirudin
Kunker ke PT. BAA, GOW Bangka Siap Bantu Pasarkan Sago Mee Sampai ke Luar Negeri
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka melakukan kunjungan kerja ke PT. Bangka Asindo Agri (BAA) di Desa Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Rabu (23/9/2020). (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk membantu mempromosikan produk olahan pangan lokal berupa Sago Mee, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka melakukan kunjungan kerja ke PT. Bangka Asindo Agri (BAA) di Desa Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Rabu (23/9/2020).

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh GOW ke PT. BAA ini disambut oleh owner perusahaan, Fidrianto yang didampingi bersama sejumlah pegawai.

Penasehat GOW Bangka, Yusmiati Mulkan pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas produk olahan yang dikelola PT. BAA. Ia mengharapkan, produk olahan tersebut mampu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bangka.

Yusmiati juga berharap produk olahan PT. BAA ini dapat memajukan daerah ini dan bisa meningkatkan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka lewat produk olahan tepung sagu dan pembuatan mie.

"Saat ini produk olahan sagu dan mie di Kabupaten Bangka dengan citra rasanya yang berbeda dengan mie lainnya, bahkan bisa dikatakan serapannya juga lebih halus. Rasanya pun tidak kalah dengan produk olahan mie lainnya. Jadi kalau sudah ada produk mie olahan lokal seperti ini, untuk apalagi menggunakan produk yang dari luar," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GOW Kabupaten Bangka, Budiwati Ahyar menjelaskan kunjungan yang dilakukan tersebut atas inisiatif untuk membantu perusahaan (PT. BAA, red.) dalam mempromosikan produksi olahannya dengan harapan produk mie sagoo dapat semakin dikenal di masyarakat luas.

"Setelah saya makan mie sagoo ini, ternyata rasanya enak. Maka dari itu kita akan membantu untuk mempromosikan produk ini sampai keluar dari Provinsi Bangka Belitung, kalau bisa sampai keluar negeri," imbuhnya.

Sementara itu, Manager Keuangan PT. BAA, Beverly merasa senang dan antusias atas kedatangan rombongan GOW Kabupaten Bangka. Pihaknya siap menjalin kerja sama dan bersinergi dalam mendukung produk-produk olahan UMKM dalam memasarkan dalam jangkauan yang lebih luas.

"Dengan begitu olahan produksi dari UMKM yang dari Kabupaten Bangka dapat lebih dikenal lagi. Untuk saat ini produk olahan yang berbasis dari sagu rumbia asli Bangka sudah semakin bervariasi seperti, Sago Mee, Sago Bar dan ada juga tepung tapioka dan tepung sagu," kata Beverly.

Dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh GOW Kabupaten Bangka ini diharapkan dapat sarana untuk membantu memasarkan berbagai macam produk yang dihasilkan dari PT. BAA.

"Kami berharap ibu-ibu dari GOW ini dapat membantu memasarkan produk seperti Sago Mee ke masyarakat luas. Sehingga Sago Mee ini dapat lebih dikenal di pasar lokal maupun domestik," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor    : Kasmir