Lagi, 15 orang Kru Darat MT. GEBANG Dievakuasi

buditio
Lagi, 15 orang Kru Darat MT. GEBANG Dievakuasi
Pelabuhan Tanjung Kalian, tempat biasanya armada tugboat bersandar.(buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Kapal tanker MT. Gebang kembali mengevakuasi 15 orang pekerjanya, Jumat, 08/05/2020, malam hari sekitar pukul 23.00. Seperti kita diketahui, Kapal Tanker milik Pertamina tersebut berlabuh dan beraktivitas di perairan Muntok, Bangka Barat, dan tingginya angka terkonfirmasi positif covid-19 juga berasal dari Kapal tersebut.

Kepada BBR, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dokter Bangun Cahyo, mengatakan bahwa tadi malam sekitar pukul 23.00 telah dilakukan evakuasi 15 orang kru darat MT. GEBANG.

“Tadi Malam Pukul 23.00 telah dilakukan Evakuasi 15 orang kru darat MT. GEBANG dengan menggunakan TB. TV DAN TB MP, langsung menuju Plaju, Sumbagsel. Sedangkan untuk sisanya masih menunggu kru pengganti yang sekarang sedang melakukan pemeriksaan swab test covid-19 di Jakarta”jelas dr. Bangun.

Dokter Bangun juga mengatakan bahwa sebelum memasuki wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, kru pengganti diwajibkan untuk melakukan swab test terlebih dahulu dan begitu mereka memasuki Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga akan dilakukan rapid test, dan dan ini ini merupakan hasil pertemuan antara Gubernur, BUMN, GTPP Covid-19, Dinkes Provinsi dan KKP Provinsi.

“Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung KKP akan selalu melakukan pendampingan untuk memastikan protokol kesehatan berjalan,”tegasnya.(BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review