Laksanakan Inovasi Program Binrohtal, Kasat Tahti Polres Bateng Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara

faisal
Laksanakan Inovasi Program Binrohtal, Kasat Tahti Polres Bateng Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara
Kasat Kahti Polres Bateng, Aiptu Dedi Sudrajat. (Foto : Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Koplres Bangka Tengah AKBP Slamet Adi Purnomo memberikan penghargaan kepada Kasat Tahti Aiptu Dedi Sudrajat sebagai bentuk apresiasi atas inovasi dan kreasi mereka dalam melayani masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan syukuran perayaan Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Bangka Tengah pada Rabu (1/7/2020).

Kapolres mengatakan, penghargaan atau reward ini dimaksudkan untuk memacu motivasi dan mengingatkan kepada anggota Polres Bangka Tengah secara keseluruhan agar berani berinovasi serta dapat memberikan kinerja terbaiknya untuk melayanai masyarakat

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Kasat Tahti karena melaksanakan inovasi program pelayanan dengan memberikan pelayanan rutin pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin bagi tahanan di Mapolres Bangka Tengah.

Kasat Tahti Aiptu Sudrajat saat seusai menerima penghargaan menuturkan, Binrohtal merupakan program pemberian pelayanan bagi tahanan untuk mendapatkan pendidikan atau binaan kerohanian

"Pelayanan Binrohtal adalah program pelayanan rutin yang kami berikan kepada tahanan selama proses penyidikan atas kasus tindak pidana yang sedang dijalaninya dengan harapan bisa segera tobat dan kedepan menjadi pribadi yang lebih baik,"terangnya.

Binrohtal sendiri rutin diselenggarakan setiah hari dan dipandu langsung oleh Kasat Kahti dengan melaksanakan beberapa kegiatan seperti solat berjamaah, mengaji , tausyah hingga khatam Quran.

"Alhamdilah atas apresiasi yang telah diberikan oleh Kapolres, namun intinya kami melaksanakan program ini karena Allah Swt semata, karena kami berpendapat setiap manusia pasti ingin menjadi lebih baik termasuk para tahanan,"ungkapnya

Sementara itu, Ketua MUI Bangka Tengah, Ustad M. Khoirul Faizin mengatakan sangat mendukung inovasi program Binrohtal yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Tengah karena berpengaruh terhadap pembinaan mental rohani para tahanan

"Binrohtal ini diharapkan mampu menyampaikan pesan-pesan agamis sehingga menjadi motivasi penyadaran dan taubat bagi para tahanan sehingga mendorong para tahanan untuk melakukan kehidupan yang lebih baik lagi dengan menaati hukum dan aturan agama, Kami sendiri siap bersinergi bila mana diperlukan dalam membantu memberikan pemahaman agama kepada para tahanan,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03