Lakukan Rapid Test, Mulyono : Dari 44 Rapid Test, 2 Dinyatakan Reaktif

diko subadya
Lakukan Rapid Test, Mulyono : Dari 44 Rapid Test, 2 Dinyatakan Reaktif
kadinkes Provinsi Babel, Mulyono (Foto/BBR)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara (Jubir) terkait Covid-19 berkenaan dengan Informasi medis, Mulyono mengatakan tim gugus tugas Covid-19 Babel dalam waktu dekat akan melaksanakan pemeriksaan Rapid Test dengan sasaran lebih luas ke Kabupaten/kota.

Namun sebelum hal tersebut dilakukan, Pihaknya akan melakukan sosialisasi melalui video Conference mengenai teknis pelaksanaannya kepada para pelaksana lapangan agar mendapatkan penjelasan yang lengkap.

" sebagai awal hari ini kita sudah melakukan Rapid Test dan sampai pukul 15.00 WIB telah dilakukan 44 rapid test dimana 2 diantaranya Reaktif yaitu sampel 00127D Asal Kota PangkalPinang dan sampel 10727D Asal Kabupaten Bangka," kata Mulyono saat konfrensi pers di Puskodalops gugus tugas Covid-19 Babel, Senin (27/4).

Selanjutnya, Mulyono mengungkapkan kedua orang ini akan dilakukan penyelidikan epidemiologi (PE) dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

" selama proses pemeriksaan, kita minta tim gugus tugas mentracking siapa orang-orang terdekat dari 2 orang ini," ungkapnya.

untuk informasi perkembangan Covid-19 Babel, Ia merincikan saat ini di Babel jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 690 dimana 435 diantaranya tengah dalam proses pemantauan. Sementara untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 962 dimana 71 tengah dalam pengawasan dan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 71 dengan 29 diantaranya dalam proses pengawasan. 

" dengan bertambahnya 1 orang lagi yerkonfirmasi positif asal Kabupaten Bangka ini menambah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel menjadi 10," pungkasnya.


Laporan Diko Subadya

Sumber : Babelreview