Lanal Babel Buat Transpalasi Terumbu Karang Dalam Kegiatan Peh Cun

kasmirudin
Lanal Babel Buat Transpalasi Terumbu Karang Dalam Kegiatan Peh Cun
Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, bersama pemuka agama tionghoa dan anggota Polri melakukan transpalasi terumbu karang di kawasan Tanjung Pikat Pantai Batu Bedaun, Bangka, Senin (18/6/2018).(foto:Irwan)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW -- Lanal Bangka Belitung beserta Pemuda Agama Konghucu Indonesia (Pakin) Sungailiat, menggelar Festival Budaya Perayaan Ritual Peh Cun di Kawasan Tanjung Pikat Pantai Batu Bedaun, Kabupaten Bangka, Senin (18/6/2018).

Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto dalam sambutannya mengatakan, perayaan Peh Cun adalah hari yang sangat penting dalam kebudayaan dan sejarah masyarakat Tionghoa di Bangka Belitung ini.

“kita berharap dengan terlaksananya festival ini dapat lebih mempererat tali persaudaraan masyarakat dan menambah daya tarik destinasi wisata di Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Lanal Babel juga melaksanakan karya bhakti TNI AL berupa transpalasi terumbu karang, dengan harapan nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata bawah laut yang juga merupakan tempat berkembang biaknya biota laut sebagai sumber pangan dan kesejahteraan masyarakat nelayan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dan bentuk kepedulian kita untuk meningkatkan pariwisata dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Bangka, semoga apa yang kita laksanakan saat ini dapat bermanfaat untuk masa depan masyarakat pesisir di Provinsi Bangka Belitung,” katanya. (BBR)


Penulis : Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview