Langkah Preventif Simpul Babel Bersama KWB Cegah Covid-19

Ibnuwasisto
Langkah Preventif Simpul Babel Bersama KWB Cegah Covid-19
Yayasan Simpul Babel bersama Komunitas Wartawan Bangka saat melakukan penyemprotan di beberapa lokasi umum, Rabu (25/3/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Mewabahnya penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sudah menyebar di Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Bangka, membuat Yayasan Simpul Babel dan Komunitas Wartawan Bangka (KWB) mengambil langkah preventif untuk mencegah penyebaran wabah virus corona tersebut di beberapa fasilitas umum dan tempat ibadah.

Langkah preventif tersebut dibuktikannya dengan melakukan misi kemanusiaan seperti misi kemanusiaan dengan giat penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Bangka, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Simpul Babel dan Komunitas Wartawan Bangka (KWB) ini dapat terlaksana atas kerjasama dengan PT. Bangka Asindo Agri (BAA) dan PT. Langit Bumi Lestari (LBL).

Ketua Yayasan Simpul Babel, Ujang Supriyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian agar lingkungan yang ada di Kabupaten Bangka dapat terhindar dari penyebaran wabah virus corona.

"Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kami juga memberikan kepada masyarakat cairan hand sanitizer yang diracik sendiri," ujarnya.

Ujang Supriyanto menambahkan penyemprotan juga dilakukan di SD Budi Utomo, SD Gajah Mada, Kelenteng Bakti yang ada di lingkungan Parit 4 Kelurahan Kudai Sungailiat dan di masjid Al Zikri di lingkungan Bukit Semut Sungailiat.

"Kegiatan penyemprotan ini tetap akan kami lanjutkan, apabila ada masyarakat yang di lingkunganya akan dilakukan penyemprotan disfektan secara gratis, bisa menghubungi pihak Simpul Babel ke no handphone 0822 8077 6000," himbaunya. 
 

Selanjutnya ia akan melakukan penyemprotan di perumahan BTN Air Ruai dan seputaran tempat ibadah di Kecamatan Pemali, sesuai permintaan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Budi Utomo, Kuday Sungailiat Gusnandi, mengucapkan terima kasih, terkait penyemprotan cairan disfektan yang dilakukan Simpul Babel bersama KWB.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simpul Babel dan rekan-rekan wartawan, yang telah peduli mencegah penularan virus Covid -19, khususnya di fasilitas pendidikan," pungkasnya.

Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review