Lapas Bukit Semut Gelar Sejumlah Perlombaan

kasmirudin
Lapas Bukit Semut Gelar Sejumlah Perlombaan
Bola Volli, salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Lapas Bukit Semut Sungailiat. (Foto:Irwan)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW - Suasana di dalam Lapas Klas IIB Bukit Semut Sungailiat, Bangka tampak berbeda dari biasanya. Jumat (13/4) pagi suara riuh dari lapangan yang berada tepat di tengah area lapas mengiringi pertandingan voli yang tampak seru.


Al Ihsan selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapida dan Kegiatan Kerja Kemenhumham Kantor Wilayah Bangka Belitung mengatakan, pertandingan volli tersebut sebagai rangkaian dalam menyambut hari ulang tahun ke-54 lembaga pemasyarakatan yang jatuh pada 27 April mendatang.

"Perayaannya kami lapas Bukit Semut mengadakan berbagai kegiatan olahraga seperti voli, futsal, balap karung dan lainnya untuk warga binaan, pegawai dan Darmawanita," katanya.

Selain itu, Lapas Bukit Semut juga mengadakan lomba kebersihan kamar, kamar mandi dan dapur untuk menumbuhkan kesadaran hidup bersih.

Acara puncak HUT Lapas akan digelar serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenhumham pada 27 April dengan berbagai kegiatan, seperti upacara, bhakti sosial dan jalan santai.

"Harapannya dengan digelar acara dapat menghibur warga binaan dan tetap semangat tidak merasa terkucilkan," harapnya. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview