(LAPUT) Babel Mau Menuju New Normal, Syaratnya Yo DISIPLIN..!!

Ahada
(LAPUT) Babel Mau Menuju New Normal, Syaratnya Yo DISIPLIN..!!
Ilustrasi

Babel Menuju New Normal

Ayo Disiplin!!!

Penulis: Irwan Aulia Rachman

 

Saya tidak tahu apakah di daerah (kabupaten/kota) belum begitu masif sehingga sangat lenggang untuk melanggar protokol Covid-19, puncaknya kemarin pada waktu saya bersama keluarga ingin ke pantai ternyata pantai Pan Semujur ramai dan tidak melakukan protokol Covid-19. Saya pindah cari ke Jembatan Emas ternyata sama juga sampai ke Sungailiat semua pantai ramai dan protokol Covid-19 tidak dijalankan"

Erzaldi Rosman

Gubernur Kepulauan Babel

______________________________________

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW.CO.ID – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Forkopimda mengajak seluruh pemerintah kabupaten/kota, pelaku usaha, dan seluruh lapisan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol Covid-19.

Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat bahwa aktivitas seluruh ASN kembali berjalan seperti sedia kala, begitu juga aktivitas masyarakat ruang publik dan memulai kembali perekonomian di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

Namun kembali berjalannya aktivitas perlu disiplin penerapan protokol Covid-19 agar semua berjalan dengan aman dan menekan penyebaran pandemi.

Gubernur Erzaldi mengatakan disiplin protokol Covid-19 merupakan kunci agar pandemi dapat segera berlalu.

Gubernur Erzaldi mengimbau agar saling bahu-membahu bekerjasama dan menerapkan protokol Kesehatan, seperti mengenakan masker saat beraktivitas, sering mencuci tangan, hindari keramaian, dan menjaga jarak.

Begitu pun dengan tempat publik, seperti perkantoran, pasar, tempat ibadah, pertokoan wajib menyediakan sarana untuk mencuci tangan atau handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan mengkondisikan agar masyarakat tetap menjaga jarak.

Gubernur Erzaldi menjelaskan penetapan status new normal itu harus atas dasar permintaan pemerintah kabupaten/kota kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, lalu dilakukan pengecekan lapangan oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi apakah syarat-syarat sudah terpenuhi, selanjutnya jika sudah memenuhi syarat maka akan diajukan ke Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

“Kalau kita lihat dari beberapa daerah yang bisa menyampaikan new normal ini ada sekitar empat daerah, pertama Belitung Timur, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat, karena dilihat dari satu syarat utama yaitu sudah kondisi hijau selama 14 hari. Kalau Belitung, Pangkalpinang dan Bangka belum bisa karena Belitung ada tambahan positif, begitu juga dengan Pangkalpinang dan Bangka,” terang Gubernur Erzaldi.

Syarat lainnya untuk status new normal adalah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19. Kedisiplinan inilah yang dikatakan Gubernur Erzaldi masih sangat berat untuk diterapkan.

Maka pemerintah kabupaten/kota harus ketat dalam melakukan pengawasan agar penerapan protokol Covid-19 bisa berjalan baik.

“Saya tidak tahu apakah di daerah (kabupaten/kota) belum begitu masif sehingga sangat lenggang untuk melanggar protokol Covid-19, puncaknya kemarin pada waktu saya bersama keluarga ingin ke pantai ternyata pantai Pan Semujur ramai dan tidak melakukan protokol Covid-19. Saya pindah cari ke Jembatan Emas ternyata sama juga sampai ke Sungailiat semua pantai ramai dan protokol Covid-19 tidak dijalankan,” kata Erzaldi.

Pemerintah tidak bisa mencegah masyarakat beraktivitas di luar rumah karena harus menjalankan roda perekonomian dan untuk kepentingan lainnya.

Untuk menuju new normal, masyarakat bisa..

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3