Launching Pilkada 2020, KPU Bateng Perkenalkan Maskot Pohon Pelawan dan Jingle "Yoh Kite Pileh"

kasmirudin
Launching Pilkada 2020, KPU Bateng Perkenalkan Maskot Pohon Pelawan dan Jingle
Pohon Pelawan, jadi maskot Pilkada Bangka Tengah. (Foto: Istimewa)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah melaunching maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Tengah pada Senin (9/3/2020) di Alun-Alun Koba.

KPU selaku penyelenggara memilih logo pohon pelawan sebagai maskot dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Bangka Tengah serentak tahun 2020

Komisioner KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga mengatakan, maskot yang diberi nama Bang Suli merupakan pohon pelawan yang dilindungi di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Pemilihan pohon pelawan sebagai maskot, dikarenakan pohon pelawan memiliki multifungsi untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah," jelasnya.

Ia menerangkan, pohon pelawan memiliki manfaat yang multi fungsi di antaranya menghasilkan madu dan tempat tumbuhnya jamur pelawan. Sehingga pohon pelawan bisa dikatakan banyak manfaat yang sangat berarti bagi perekonomian masyarakat khususnya Bangka Tengah.

"Selain launching maskot Bang Suli yang melambangkan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat, kami juga memperkenalkan jingle dengan judul “Yoh Kite Pileh," ucapnya.

Jingle ini mempunyai arti ajakan untuk masyarakat, agar makin semangat dalam menyambut pesta demokrasi di Bangka Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September mendatang.

KPU Bangka Tengah sendiri sudah melaksanakan serangkaian kegiatan tahapan Pilkada. Selanjutnya pihaknya akan lebih memasifkan promosi dan pengenalan maskot ini kepada masyarakat.

"Maskot dan Jingle ini digunakan sebagai salah satu sarana mengkomunikasikan demokrasi pilkada kepada masyarakat Bangka Tengah," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir

Sumber: Babel Review