Lawan Corona, Gubernur Erzaldi Sidak ke Warung Kopi, Sekda: Menggema Hingga ke Pelosok Desa

Ahada
Lawan Corona, Gubernur Erzaldi Sidak ke Warung Kopi, Sekda: Menggema Hingga ke Pelosok Desa
Gubernur Babel Erzaldi Rosman di dampingi Kapolda Babel dan sejumlah pejabat pemprov lainnya langsung turun dan memberikan imbauan kepada sejumlah masyarakat yang masih beraktivitas dan nongkrong di salah satu warung kopi di bilangan Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang, Senin (23/3/2020) malam. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --  Upaya Pemprov Bangka Belitung untuk meminimalisir terjangkitnya virus corona atau covid19 di Bangka Belitung tak main-main. Keseriusan tersebut sebagaimana dilakukan oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Senin (22/3/2020) malam.
Orang nomor satu di Bangka Belitung itu tak sungkan turun langsung mengimbau masyarakat agar menghindari kerumunan atau tidak nongkrong di jalan atau warung dan pusat pembelanjaan lainnya.
Seperti yang terlihat Senin (22/3/2020) mulai sekitar pukul 21.00 WIB, Erzaldi di dampingi Kapolda Babel dan sejumlah pejabat pemprov lainnya langsung turun dan memberikan imbauan kepada sejumlah masyarakat yang masih beraktivitas dan nongkrong di salah satu warung kopi di bilangan Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang.
Selain menjelaskan bahaya corona dan proses menjangkitnya virus tersebut, Gubernur Erzaldi juga meminta pemilik warung kopi agar menutup warungnya lebih awal.
"Ini demi kebaikan kita bersama. Semoga masyarakat bisa maklum dan sadar kalau virus ini sangat berbahaya. Mohon untuk sementara kita batasi dulu keluar rumah dan nongkrong seperti ini," ujar Erzaldi.
Sementara itu, Sekda Bangka Belitung Naziarto mengatakan, kegiatan Gubernur tersebut sebagai bukti kepedulian dan keseriusan gubernur selaku kepala daerah dalam rangka menyelamatkan satu juta lebih  penduduk Babel dari ancaman virus yang mematikan ini.
"Apa yang dilakukan Pak Gubernur ini mestinya juga harus ditiru oleh para bupati/walikota di Babel, camat hingga kepala desa dan lurah. Atau lebih masif lagi dilakukan kepala kampung hingga Ketua RT. Dengan demikian, kampanye melawan corona juga menggema hingga ke pelosok desa," kata Naziarto, dihubungi Selasa (23/3/2020). (BBR)
Laporan: CJ Ican
Editor: @hada
Video: Dok Humas Babel (M Ali)