Lawan Pandemi Covid-19, Tim GTPP Pemkab Bangka Lakukan Pemeriksaan Swab 7 Orang Pendatang

Ibnuwasisto
Lawan Pandemi Covid-19, Tim GTPP Pemkab Bangka Lakukan Pemeriksaan Swab 7 Orang Pendatang
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama dengan BPBD Bangka dan Tim Relawan Pemantau Wilayah Kabupaten Bangka kali ini melakukan pemeriksaan swab terhadap 7 orang pendatang.

Pemeriksaan swab yang dilakukan Kamis 28 Mei 2020 hari ini, dari 7 orang yang dilakukan pemeriksaan, 6 orang melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat Bangka dan 1 orang lagi diperiksa di Rumah Sakit Swasta di Pangkalpinang.

Selain melakukan pemeriksaan swab, pihaknya juga melakukan rapid test terhadap 4 orang, dan hasilnya semuanya dinyatakan reaktif. Salah satu pasien yang berinisial AG yang berasal dari Palembang walaupun hasil rapid tes reaktif, tetap langsung dilakukan pemeriksaan swab dan sudah dikarantina di Pangkalpinang.

"Hari ini BPBD Kabupaten Bangka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiga titik, yaitu di Desa Sempan, PT. Wiba dan di Perkantoran. Mudah mudahan dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini dapat mematikan virus atau kuman yang ad dilokasi tersebut," tutur Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Kamis (28/5/2020).

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka akan melakukan tindakan masif seperti pemeriksaan swab terhadap pendatang yang berasal dari daerah zona merah.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap penekanan kasus Covid-19 dapat dilakukan semaksimal mungkin. Kami harapkan di Kabupaten Bangka kembali dalam zona hijau," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review