Lele Bumbu Pak Dhe Diminati Hingga Luar Kota Manggar

Irwan
Lele Bumbu Pak Dhe Diminati Hingga Luar Kota Manggar

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID — Lele bumbu Pak Dhe sudah cukup lama eksis menyapa konsumen atau penggemar ikan lele yang bisa ditemui di Jalan Gajah Mada, Kota Manggar, Belitung Timur.

Dengan harga terjangkau mulai Rp 20 ribu hingga 35 ribu (kemasan setengah kg hingga satu kg) produk bahan makanan ikan air tawar ini tetap setia melayani pembelinya yang ingin menikmati lauk makanan sehari-hari dengan lebih mudah dan praktis.

“Kami sudah lima tahun jalani usaha ini dengan penjualan rata-rata mencapai 10 kg hingga 20 kg per hari. Selain cita rasa khas lele bumbu yang nantinya setelah digoreng terasa enak dan gurih serta krispi sehingga cocok di lidah konsumen dan berbeda dengan produk yang lain. Bahan makanan ini juga dibuat tanpa bahan penyedap,” ujar Din Rahmawati, penjual lele bumbu Pak Dhe kepada Babelreview, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, konsumen tak hanya datang dari Kota Manggar, bahkan juga datang dari luar kota termasuk hingga ke berbagai kecamatan lainnya termasuk hingga ke Kota Tanjungpandan.

Untuk itu, katanya, bagi konsumen yang belum merasakan produk makanan berprotein tinggi ini untuk bisa mencobanya untuk mendapatkan cita rasa yang sudah diketahui konsumen lainnya akan nikmatnya bahan makanan ini.

“Kami berencana ke depan ingin membuka cabang di daerah kecamatan lainnya di belitung timur agar lebih dekat dan mudah dijangkau, seperti kecamatan gantung, kelapa kampit, dan lainnya sehingga usaha ini bisa lebih maju dengan capaian penjualan yang lebih banyak pula dengan memanfaatkan potensi ikan lele,” katanya yang akrab dengan panggilan Bu De ini. (BBR)

Laporan: Pras

Editor: Irwan