Lima Cafe yang Instagramble di Babel untuk Rayakan Malam Tahun Baru

kasmirudin
Lima Cafe yang Instagramble di Babel untuk Rayakan Malam Tahun Baru
Bukit Cafe Pangkalpinang. (Foto: Istimewa)

BABELREVIEW.CO.ID – Dalam hitungan jam ke depan, seluruh umat di belahan dunia akan merayakan malam pergantian tahun baru 2020. Tentunya di momen setahun sekali ini akan dirayakan bersama dengan keluarga, kerabat atau teman.

Selain berkumpul bersama di rumah, sebagian masyarakat akan merayakan malam pergantian malam tahun baru di tempat keramaian seperti pantai, lapangan terbuka atau di cafe.

Bagi Anda yang masih bingung untuk mencari tempat tongkrongan di malam pergantian tahun baru, ini ada lima cafe yang Instagramble untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman.

1. Sky Terrace Cafe

Bersantai ria sambil menikmati sunset ditemani kudapan favorit di alam terbuka mungkin kedengarannya sudah biasa. Tapi bagaimana jika hal tersebut dapat Anda lakukan hanya di  alam sebuah kafe? Tak percaya? Sky Terrace Cafe, ialah kafe yang dapat memberikan suguhan panorama langit yang indah secara langsung kepada pengunjung.

Senada dengan namanya, kafe ini mengusung konsep roof top, yaitu kafe outdoor yang dibentuk sedemikan rupa tanpa menggunakan atap. Dengan tambahan dekorasi light tumbler dan meja makan yang unik beragam, serta ornamen-ornamen yang cantik, bentuk  kafe ini terlihat begitu mempesona dan terbilang memukau.

Telah berdiri sejak 2017 lalu,  kafe yang berada di lantai 3 Musem Cual Ishadi, Kota Pangkalpinang ini semakin diminati pengunjung karena menawarkan konsep tata ruang yang tak biasa, berbeda dari kebanyakan kafe yang ada di Pangkalpinang.

Cafe ini menjadi salah satu cafe yang cocok untuk menikmati malam pergantian tahun baru, karena pengunjung bisa melihat pesta kembang api dari ketinggian.

2. Bukit Cafe

Bosan dengan suasana kafe di pinggir pantai dan di pusat Kota Pangkalpinang? Cobalah berkunjung ke Bukit Cafe yang terletak di Jalan Fatmawati, Gang Flamboyan, Kota Pangkalpinang.

Bukit Cafe adalah tempat kuliner pertama yang dibangun di kawasan dataran tinggi atau perbukitan. Tentu tempat ini menyajikan pemandangan alam yang hijau tentu sangat berbeda dari kafe lain yang berada di Kota Pangkalpinang.

Tak hanya itu, dari kafe ini, anda bisa menikmati indahnya sunset ditemani dengan berbagai macam makanan yang disediakan untuk menikmati waktu bersantai.

Cafe ini sangat cocok untuk merayakan malam pergantian tahun baru, karena pengunjung bisa melihat pesta kembang api secara terbuka.

3. Ngelakar Cafe

Perayaan pergantian malam tahun baru sudah dalam hitungan jam. Berbagai lokasi yang biasa dijadikan tempat untuk merayakan malam tahun baru sudah dijadikan tempat tujuan.

Bagi Anda yang merayakan malam pergantian tahun baru di Kota Tanjungpandan, Belitung, Ngelakar Cofffee, bisa dijadikan tempat santai untuk merayakan malam tahun baru.

Terletak di bilangan Jalan Sriwijaya yang notabene salah satu jalan utama di Tanjungpandan, kafe ini sangat strategis. Lokasi persisnya berada di lantai 2 gerai Kalibre (outlet perlengkapan adventure & outdoor). Sebelum naik ke lantai 2, Anda mesti mampir dulu ke mini bar-nya untuk memesan menu pilihan Anda.

Kafe dengan tagline “Belitung Coffee Time” ini memiliki beragam pilihan kopi yang beberapa di antaranya sudah terpajang di toples-toples kecil. Mulai dari kopi Aceh Gayo, Kintamani, Tolu Batak, Ciwidey Honey, hingga kopi Elsavador. Tak sekedar tempat ngopi, Ngelakar juga layak jadi buruan wisata kuliner dengan menu-menu ‘makan berat’ nya.

Anda penyuka steak? Wajib dicoba variannya seperti Tenderloin Steak, Chicken Steak, Mixed Grill, hingga yang paling istimewa ada Wagyu Steak. Lebih suka menu nusantara? Sop buntut tentu tak boleh skip dari pesanan Anda.

Ada Sop Buntut Bakar, ada juga Sop Buntur Ngelakar yang jadi signature-nya. Sementara itu, sederet makanan ringan populer juga tersedia di Ngelakar Coffee. Pisang bakar, roti panggang, termasuk kue tradisional Surabi siap menggugah selera dengan berbagai kreasi rasanya. Dim Sum-nya juga tak kalah menarik untuk dicoba. Soal rasa, Ngelakar berusaha memberikan yang terbaik, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Ngelakar adalah tempat yang asyik untuk nongkrong, ngobrol, hingga bersosialisasi. Tak hanya cocok bagi kawula muda, kafe ini juga pas untuk jadi tempat menikmati quality time bersama keluarga.

4. Terash Mini Cafe

Bagi Anda yang suka nongkrong di warung kopi sembari “cuci mata”, terlebih pada malam pergantian tahun baru, Terash Mini Café bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama kalangan anak muda, rasanya cocok untuk menikmati sajian aneka kopi fresh, aneka minuman lain, serta dengan paduan makanan ringan yang enak.

Suasana tempat kuliner dengan lukisan mural serta berkonsep minimalis ini pun cukup mengasyikkan. Tata ruang yang nyaman dengan property yang mendukung membuat pengunjung tak bakalan bosan untuk bersantai dengan pasangan, teman-teman maupun komunitas kawula muda.

Terash Mini Café berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sungailiat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama teman pada malam pergantian tahun baru.

5. Cafe Homepage Coffe

Santai, nyaman dan asik. Mungkin inilah gambaran sekilas tentang Cafe Homepage Coffe. Tempat nongkrong satu-satunya yang terletak di Jalan Merdeka, Padang Mulya atau Jalan By Pass, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Didesain dengan konsep taman yang cocok untuk semua kalangan.

Saat memasuki cafe pengunjung disuguhi dengan beberapa pemandangan penuh dengan deretan kursi dan meja yang disusun sedemikan rupa, ditambah banyaknya tanaman di halaman dan lampu pijar yang bisa menambah sensasi santai sembari menikmati makanan dan minuman khas Cafe Hompage Coffe.

Bagi Anda yang berdomisili di Kota Koba dan sekitarnya, cafe ini bisa dijadikan tempat santai untuk merayakan malam pergantian tahun baru. (BBR)


Penulis   : BBR

Editor     : Kasmir

Sumber : Babel Review