Limbah Dibuang ke Selokan, Satpol PP Bangka Tegus Pemilik Penggilingan Daging

kasmirudin
Limbah Dibuang ke Selokan, Satpol PP Bangka Tegus Pemilik Penggilingan Daging
Anggota Satpol PP Kabupaten Bangka saat mengecek lokasi pembungan limbah penggilingan daging di depan Pasar Higienis, Kecamatan Pemali, Senin (26/8/2019). (Foto: Ibnu)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, melakukan pengecekan limbah penggilingan daging yang ada di depan Pasar Higienis, Kecamatan Pemali, Senin (26/8/2019).

Giat tersebut dilaksanakan menanggapi keluhan dan laporan dari masyarakat setempat, yang merasa terganggu dengan bau yang ditimbulkan dari pembuangan limbah dari penggiling daging.

Achmad Suherman selaku Kabid Penindakan dan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka menjelaskan, jika warga di sekitar dari penggilingan daging tersebut mengeluhkan dengan bau tidak sedap yang ditimbulkan dari limbah pembuangan.

"Menindak lanjuti laporan warga tersebut, kita langsung melakukan penelusuran dan pengecekan ke lokasi. Ternyata pembuangan limbahnya dibuang ke gorong-gorong dan disalurkan ke selokan," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya meminta kepada Liatun selaku pihak pemilik usaha penggilingan daging agar limbah dari penggilingan tersebut dibuang ke septic tank.

"Kami harap supaya pemilik penggilingan daging membuat bak penampungan tertutup, hal itu untuk menghilangkan adanya bau yang tidak sedap. Karena kalau limbah dibuang ke selokan saat musim kemarau seperti ini baunya akan menguap dan menggangu warga sekitar," kata Achmad Suherman. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review