LO BNPB Pusat Kunjungi Posko Pemantau ODP/ODs Wilayah Kabupaten Bangka

Ibnuwasisto
LO BNPB Pusat Kunjungi Posko Pemantau ODP/ODs Wilayah Kabupaten Bangka
Koordinator Tim Relawan Pemantau ODP/ODs Wilayah Kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto saat menerima kunjungan kerja LO BNPB Pusat, Mayjend TNI Toto Siswanto. (Foto.Ist)

PEMALI, BABELREVIEW CO.ID - Mayjend TNI (Purn) Toto Siswanto Lession Officer ( LO ) BNPB Pusat mengunjugi Posko Relawan Pemantau ODP/ODs Wilayah Kabupaten Bangka yang berada di Air Riau, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. Relawan Pemantau ODP/ODs merupakan Kepanjangan tugas dari Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Bangka Belitung.

Kunjungan LO BNPB Pusat merupakan sebuah support moral atau bisa di ibaratkan sebuah vitamin bagi para relawan non medis dalam melakukan pemantauan dilapangan.

Koordinator Tim Relawan Pemantau ODP/ODs Wilayah Kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto menyebutkan jika kehadiran Toto Siswanto merupakan sebuah semangat baru bagi para relawan dalam melaksanakan tugas non medis.

"Kami selama ini telah melakukan kegiatan dalam menangani penyebaran wabah Covid-19, mulai dari kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian handsanitizer dan pembagian takjil bulan ramadhan," terangnya, Jum'at (22/5/2020).

Sementara itu dia menuturkan jika kunjungan LO dari BNPB pusat merupakan sebuah apresiasi bagi pihaknya yang berada di lapangan. Sehingga hal tersebut dapat memacu kerja kawan kawan dilapangan seperti mendapatkan energi baru untuk terus berpacu mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Bangka.

"Mayjend TNI Purn Toto Siswanto pada kesempatan itu mengharapkan agar semangat juang relawan untuk terus dipelihara dan di jaga mengingat kondisi Covid-19 makin meningkat. Kita harus yakin dan percaya para relawan tidak sendirian sebagai Garda Terdepan dalam perang melawan COVID 19 khususnya di Bangka Belitung," tandasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review