Lomba Senam Bedincak Meriahkan Grand Launching Kampung ATM di Kota Tangerang

kasmirudin
Lomba Senam Bedincak Meriahkan Grand Launching Kampung ATM di Kota Tangerang
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat menghadiri HUT ke -27 Kota Tangerang, Minggu (1/3/2020). (Foto: Fauzan)

TANGERANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tidak hanya orang asli Bangka Belitung yang dapat mengangkat budaya dan seni yang ada di Babel. Seperti yang dilakukan masyarakat Kota Tangerang saat Grand Launching Kampung ATM, untuk mengangkat budaya khas Bangka Belitung sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang salah satunya Lomba Senam Bedincak khas Bangka Belitung. Kegiatan ini dihadiri Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi di Jalan Baitus Surur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (1/3/2020).

Acara Grand Launching Kampung ATM yang merupakan rangkaian dari HUT Kota Tangerang ke-27 ini, dihadiri juga oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah didampingi Camat Cipondoh, Rizal R. Ridolloh beserta Ketua TP PKK Kota Tangerang. Lomba Senam Bedincak khas Bangka Belitung pesertanya terdiri dari masyarakat se-Kota Tangerang.

Gubernur Erzaldi Rosman yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh sangat mengapresiasi masyarakat Kota Tangerang khususnya Wali Kota Tangerang yang telah membantu memasyarakatkan senam bedincak yang merupakan salah satu tarian khas dan budaya lokal dari Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi berjanji akan membawa peserta yang memenangkan lomba tari/senam Bedincak ke Bangka Belitung. Gubernur Erzaldi Rosman berharap masyarakat di sini sama seperti masyarakat Babel, yang berasal dari berbagai instansi, lembaga, sekolah, komunitas, dan masyarakat umum berdincak ria.

“Di tengah mewabahnya demam Virus Corona, di Babel juga sekarang sedang dilanda demam senam Bedincak. Mudah-mudahan virus ini juga bisa mewabah ke seluruh Indonesia yang dimulai dari Kota Tangerang,” ungkapnya.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah mengatakan, bahwa Lomba Senam Bedincak adalah Program Gubernur Babel yang ingin terus menjaga dan melestarikan kebudayaan Babel untuk disebarkan di seluruh Indonesia. Semangat itulah yang menjadi inspirasi bagi warga Kota Tangerang yang tadinya kampung kumuh sekarang menjadi kampung yang layak huni.

Ini tidak terlepas juga peran serta dari tokoh masyarakat Babel yang sudah lama merantau ke Kota Tangerang, untuk menghadirkan dan memperkenalkan Bedincak di Kota Tangerang Provinsi Banten ini. (BBR)


Penulis  : Rohimah (CJ)

Editor    : Kasmir

Sumber : Pemprov Babel