Lurah Kudai Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

Irwan
Lurah Kudai Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Lurah Kudai Fachrobi menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 154 paket untuk korban banjir yang terdampak banjir di Linkungan Air Anyut, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (14/1/2021).

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada korban banjir tersebut berupa beras, minyak goreng, mie, gula dan tepung terigu.

Musibah banjir ini diakibatkan karena intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah di Kabupaten Bangka selama tiga hari kebelakang.

Sehingga kejadian ini mengakibatkan banjir di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Sungailiat khusunya di Kelurahan Kudai dan menyebabkan banjir yang menggenangi ratusan rumah warga.

Pada saat penyerahan bantuan di Masjid Al-Maghfiroh, Lurah Kudai meminta kepada warga agar untuk tetap bersabar dalam mengahadapi musibah bencana banjir yang melanda.

"Hari ini kami akan distribusikan paket sembako ini secara bertahap dan saya mohon masyarakat bisa menerima bantuan ini, meskipun nilainya tidak seberapa. Mudah mudahan saja apa yang pemerintah lakukan ini dapat mengurangi beban hidup bagi warga terdampak banjir," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika dalam pembagian paket sembako ini pihaknya melibatkan RT dan Kaling.

Dalam hal ini, Lurah Kudai akan bergerak cepat dalam melaksanakan pendistribusian sembako terhadap warga yang terdampak banjir.

  • Halaman
  • 1
  • 2