Lurah Minta Dinas Pariwisata Bangka Pasang Papan Peringatan di Pantai Matras

kasmirudin
Lurah Minta Dinas Pariwisata Bangka Pasang Papan Peringatan di Pantai Matras
Lurah Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Ridwan. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Beberapa kejadian bencana yang terjadi di lingkungan Kelurahan Matras seperti kebakaran hutan sampai dengan kejadian korban tenggelam di kawasan wisata Pantai Matras, Pemerintah Kabupaten Bangka bekerja sama dengan RRI dan Badan Penanggulangan Bencana  Daerah mengadakan dialog interaktif dengan tema "Tanggap Tangkas Tangguh Menghadapi Bencana" yang dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Matras, Selasa (6/8/2019).

Lurah Matras, Ridwan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar tanggap bencana yang ada di lingkungan Matras.

"Bencana yang sering terjadi di Kelurahan Matras ini salah satunya korban tenggelamnya pengunjung di Pantai Matras. Ditambah lagi memasuki musim kemarau ini sering terjadi bencana kebakaran hutan," tuturnya.

Ketika ditanya tentang antisipasi penanggulangan bencana korban tenggelam di Pantai Matras, Ridwan mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan beberapa stakeholder holder. Dia juga berharap Dinas Pariwisata untuk memasang papan peringatan di sekitar pantai, yang berupa imbauan tentang lokasi mana saja boleh dan tidak boleh para pengunjung dapat berenang.

"Untuk korban yang tenggelam di Pantai Matras ini, titik tenggelamnya rata-rata tidak jauh dari kejadian sebelumnya. Untuk musibah kebakaran hutan yang baru saja terjadi di Lingkungan Hakok, kami langsung mengkomunikasikan dengan pihak Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review