LX Teman Dekat ZD Telah Lakukan Isolasi Mandiri Meskipun Hasil Rapid Test Nonreaktif

Ibnuwasisto
LX Teman Dekat ZD Telah Lakukan Isolasi Mandiri Meskipun Hasil Rapid Test Nonreaktif
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH bersama dengan Tim Gugus Tugas. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dinas Kesehatan Bangka dan BPBD Bangka bekerjasama dengan KKP Pelabuhan Pangkalpinang melakukan tracking terhadap LX (53) yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif ZD.

LX adalah teman dekat dari ZD yang bekerja di perusahaan sewa alat berat sebagai quality control. Sebelumnya LX dan ZD berangkat ke Gantung, Belitung pada tanggal 3 Juli dan kemudian keduanya pulang ke Bangka pada tanggal 7 Juli.

"Kami sudah melakukan tracking terhadap LX yang tinggal disalah satu smelter di Jelitik, Sungailiat ini dimulai dari tanggal 22 Juli. Dan tadi LX langsung melakukan rapid test dengan KKP Pelabuhan dan hasilnya non reaktif. Namun LX kemarin sudah melakukan test swab di Rumah Sakit Medika Stania," ujar Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Kamis (23/7/2020).

Lebih lanjut, LX saat ini melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ditempat tinggalnya di Jelitik. Pihaknya berharap LX bersikap kooperatif dan tidak pergi kemana mana. Sementara itu bagi siapapun yang ingin masuk atau ingin keluar dari Bangka harus melapor ke RT atau ke petugas kesehatan sehingga dapat dilakukan pengawasan oleh tim puskesmas yang telah ditunjuk.

Sedangkan untuk pasien ZD yang saat ini dirawat di RSUD Depati Bahrain Sungailiat masih mengalami sesak nafas dan kondisinya masih masuk dalam kategori baik. Mudah mudahan ZD dapat sembuh dengan secepatnya dan Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau.

"Saat ini tim dari puskesmas masih melakukan tracking yang pernah kontak langsung ZD untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, dan untuk tim BPBD pada hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat tinggal ZD," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review