Mahasiswa Bina Desa Ormawa FE UBB Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Desa Pebuar

Kasmirudin
Mahasiswa Bina Desa Ormawa FE UBB Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Desa Pebuar
Ormawa FE Universitas Bangka Belitung mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Desa Pebuar, Senin (28/12/2020). (Foto: UBB)

JEBUS, BABELREVIEW.CO.ID -- Kegiatan puncak Bina Desa Ormawa FE Universitas Bangka Belitung (UBB) telah dilaksanakan, salah satunya kegiatan pengobatan gratis yang merupakan program kerja dari divisi kesehatan.

Pengobatan gratis ini dilakukan di halaman Kantor Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat  dan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Jebus serta bidan Desa Pebuar.

Masyarakat sangat antusias dengan diadakannya pengobatan gratis dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

Salah satu peserta warga Desa Pebuar, Marlina mengatakan, bahwa mereka berterima kasih kepada pihak - pihak yang telah mengadakan kegiatan pengobatan gratis, mengingat pengobatan gratis ini begitu penting  bagi masyarakat sekitar.

Tenaga medis dari Puskesmas Jebus, Heri mengungkapkan bahwa mereka mendukung agenda ini, dan diharapkan dengan diadakannya acara ini dapat mengetahui banyaknya lansia dengan berbagai macam penyakit.

Sekretaris Desa Pebuar , Ismail menambahkan,  kegiatan ini menjadi salah satu kesempatan bagi masyarakat untuk mengetahui riwayat penyakit yang ada di desa.

"Alhamdulillah dari masyarakat dengan kondisi cuaca hari hujan seperti ini termasuk lumayan atas kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, dilihat dari jumlah pasien yang hadir lebih dari 30 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Ismail, Senin (28/12/2020).

Kegiatan pengobatan gratis diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengetahui dan memfasilitasi mereka dalam aspek kesehatan. (BBR)


Penulis : Mahasiswa UBB

Editor   : Kasmir