Mahasiswa KKN PGRI 2017 Buat dan Pasang 20 Plang Nama Jalan Desa Petaling

Irwan
Mahasiswa KKN PGRI 2017 Buat dan Pasang 20 Plang Nama Jalan Desa Petaling

MENDO BARAT, BABELREVIEW.CO.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Palembang angkatan 2017 memasang papan nama jalan di sejumlah titik di Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Rabu (25/11/2020).

Pemasangan plang nama jalan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Desa Petaling Banjar untuk mengenal nama-nama jalan di desa tersebut.

Karena sebelumnya, berdasarkan hasil observasi dilapangan dan koordinasi dengan pihak Pemdes, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui nama-nama jalan di wilayahnya.

Selain itu papan nama jalan juga berguna untuk memperindah jalan.

Koordinator KKN, Nurul Iman Alhikmah
menuturkan, sebelumnya hanya ada beberapa plang nama jalan saja yang telah terpasang, namun kondisinya sudah  berkarat dan juga sedikit terkelupas bahkan sudah ada yang patah.

"Karena itu, kami mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang berinisitaif untuk memperbarui dan menambah papan nama jalan. Papan nama tersebut terbuat dari kayu yang dicat semenarik mungkin berwarna biru dengan tulisan berwarna kuning yang diukir sendiri," kata Nurul.

Hingga saat ini, Aktivitas pembuatan dan pemasangan nama jalan ini dilakukan di seluruh jalan utama di Desa Petaling sebanyak 20 papan nama jalan.

Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan tema KKN Univeritas PGRI Palembang yaitu "Merajut Asa Membangun Daerah".

  • Halaman
  • 1
  • 2