Mahasiswa KKN Tematik UBB Edukasi Masyarakat Tamansari Soal Pencegahan Covid-19 Di Era New Normal

Ahada
Mahasiswa KKN Tematik UBB Edukasi Masyarakat Tamansari Soal Pencegahan Covid-19 Di Era New Normal
Pemasangan poster oleh mahasiswa KKN UBB XV Tahun 2020 di Kelurahan Tamansari. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Mahasiswa KKN UBB Kelurahan TamanSari memberikan sosialisasi dan edukasi di kelurahan Tamansari berupa pembagian brosur dan pemasangan poster yang berisi Standar Alat Pelindung Diri Masyarakat, Pencegahan Covid-19, dan pemaparan mengenai Era New Normal.

Pemasangan poster dilakukan dibeberapa tempat umum seperti tempat ibadah, rumah makan, warung, bengkel, dan di tempat keramaian lainnya serta membagikan brosur langsung ke rumah-rumah warga di sekitaran kecamatan Tamansari.

Selain itu, Tim KKN Tamansari melakukan edukasi mengenai isi brosur dan cara penerapannya kepada anak kecil di sekitar daerah tersebut, Jum'at (07/08/2020).

Dari informasi yang diperoleh saat  pemasangan poster, edukasi, dan sosialisasi, sebagian besar masyarakat kelurahan taman sari belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan yang semestinya telah dihimbau oleh pemerintah sebelumnya.

Hal ini menjadi tantangan bagi mahasiswa KKN UBB Kelurahan Taman Sari untuk terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi serta pemahaman terkait pencegahan Covid-19 di era New Normal.

Ketua Pelaksana Sosialisasi dan Edukasi dari mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung,   Andika Syaputra menuturkan bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting baik saat di luar maupun di dalam rumah.

"Sekarang kita memasuki Era New Normal dimana masyarakat beraktifitas seperti biasa namun dianjurkan untuk mentaati protokol pencegahan Covid-19 sesuai yang dihimbau pemerintah. Nah, harapan kami dengan adanya sosialisasi ini masyarakat mulai sadar dan mawas diri akan bahayanya virus ini, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat dimana pun dia berada," katanya.

Apalagi, kata Andhika kecamatan tamansari merupakan salah satu kecamatan zona merah yang ada di pulau Bangka.

"  Alhamdulillah program kami terlaksana dengan baik, antusias masyarakat juga terlihat dengan reaksi mereka yang menerima kami dengan baik. Sehingga, program kami berjalan tanpa masalah yang signifikan, walaupun masih banyak daerah yang belum kita jamahi di kawasan kecamatan Tamansari," pungkasnya. (BBR)
Sumber: Mahasiswa KKN UBB Kelurahan Taman Sari