Mahasiswa KKN UBB Ajak Masyarakat Tua Tunu Gotong Royong

kasmirudin
Mahasiswa KKN UBB Ajak Masyarakat Tua Tunu Gotong Royong
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama masyarakat Kelurahan Tua Tunu Indah, Kota Pangkal Pinang, melakukan kegiatan bergotong royong, Jumat (19/7/2019) pagi. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka "Wujudkan Gerakan Indonesia Bersih", peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) mengajak masyarakat Kelurahan Tua Tunu Indah, Kota Pangkal Pinang, untuk menggiatkan bergotong royong.

Ketua Panitia Kegiatan KKN Kelurahan Tuatunu Indah Yanka Bimantara mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Revolusi Mental yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan KKN dan wajib untuk dilaksanakan oleh seluruh peserta KKN UBB.

"Alhamdulillah pagi ini kami bersama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan masjid dan lingkungan yang ada di Tua Tunu," ujar Yanka, Jumat (19/7/2019).

Sebelum melaksanakan gotong royong, pihak KKN UBB melakukan serah terima berupa alat-alat kebersihan seperti sapu, tong sampah dan cangkul kepada masyarakat RT 01 Kelurahan Tuatunu Indah.

Pada kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua RT 01, Ridwan dan Ketua masjid Masjid Al-Mukkarom, Jamaludin serta seluruh masyarakat langsung menyisir lokasi untuk melakukan kerja bakti.

Yanka juga mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, peserta KKN UBB mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih tersebut.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Tuatunu khususnya RT01, untuk membuat lingkungan ini menjadi lebih bersih dan terjaga guna mewujudkan Gerakan Indonesia Bersih menuju revolusi mental," harap Yanka. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review