Mahasiswa KKN UBB Desa Rebo Bantu Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi

Ahada
Mahasiswa KKN UBB Desa Rebo Bantu Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi
Mahasiswa KKN UBB bersama perangkat Desa Rebo menyalurkan bantuan sosial sembako tahap 3 kepada warga Desa Rebo di Kantor Desa Rebo Kabupaten Bangka, Rabu (29/7/2020). (Ist)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) angkatan XV tahun 2020, bersama perangkat Desa Rebo menyalurkan bantuan sosial sembako tahap 3 kepada warga Desa Rebo di Kantor Desa Rebo Kabupaten Bangka, Rabu (29/7/2020).

Pangan merupakan kebutuhan dasar yang pemenuhannya menjadi hak asasi bagi manusia.

Meskipun tidak ada pemasukan, tetapi pengeluaran tentu terjadi guna memenuhi kebutuhan pangan.

Pangan yang bermutu, bergizi, dan berimbang merupakan suatu prasyarat utama bagi kepentingan kesehatan, kemakmuran, dan kesejahteraan rakyat.

Ketua KKN Desa Rebo Lingga mengatakan bahwa kontribusi mahasiswa KKN dalam membantu penyaluran sembako ini merupakan bentuk pengabdian, sekaligus menjadi kesempatan dalam mengakrabkan diri terhadap lingkungan dan juga masyarakat sekitar.

Pembagian sembako dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan, diantaranya menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, serta tidak lupa mengecek suhu tubuh sebelum memasuki Kantor Desa Rebo.

Selain itu, untuk menghindari kerumunan pada saat penyaluran sembako berlangsung, setiap warga yang datang harus segera dilayani dan dapat langsung membawa pulang paket sembako.

“Penyerahan paket sembako yang merupakan bentuk bantuan dari pemerintah tersebut dilakukan oleh Pemerintahan Desa Rebo. Kami menawarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam penyaluran sembako kepada masyarakat Rebo,” tutur Lingga.

Sementara itu Kepala Desa Rebo Fendi mengapresiasi semangat para mahasiswa KKN UBB saat melakukan pembagian sembako kepada masyarakat Rebo.

Apalagi dengan bantuan Mahasiswa KKN UBB ini penyaluran terasa lebih cepat.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Rebo ini berisi satu paket bahan makanan pokok, seperti 1 karung beras 10kg, gula pasir, supermi, ikan kaleng, dan minyak goreng.

"Pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, paket sembako menjadi pilihan yang tepat untuk membantu kebutuhan masyarakat," ujar Fendi. (BBR)
Sumber: KKN UBB Desa Rebo