Mahasiswa KKN UBB Launching Digital Marketing Desa Banyuasin

Ahada
Mahasiswa KKN UBB Launching Digital Marketing Desa Banyuasin
Nora Aprilia di dampingi DPL KKN Desa Banyuasin Novyandra menyerahkan piagam penghargaan kepada pemateri, Senin (20/7/2020). (Ist)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Bangka Belitung (KKN UBB) di Desa Banyuasin Kabupaten Bangka membuat program berupa sosialisasi pemasaran produk home industri berbasis teknologi.

Alasan Mahasiswa KKN UBB membuat program ini, karena Desa Banyuasin merupakan salah satu desa yang sedang menuju desa wisata.

"Melihat kondisi ini, tentu desa harus siap melakukan lompatan dan percepatan terlebih dalam promosi produk home industri. Karena itu sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas pelaku home industri di Desa Banyuasin agar mampu meningkatkan pendapatannya," ungkap Koordinator Utama Pelaksana Program KKN UBB di Desa Banyuasin Ipan Guspian, Selasa (21/7/2020).

Pada kesempatan ini juga, Guspian, menyampaikan terima kasih kepada koordinator kegiatan sosialisasi serta Tim KKN yang telah mempersiapkan acara secara baik.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Desa Banyuasin yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi kami ini," ujarnya.

Guspian berharap agar kegiatan sosialisasi ini tidak hanya menjadi seremonial saja dalam  kegiatan KKN, tetapi bisa menjadi transfer ilmu dan informasi yang mungkin belum dipahami baik oleh masyarakat maupun oleh mahasiswa sendiri.

Kemudian informasi yang sudah disampaikan juga bisa di terapkan agar mampu meningkatkan pendapatan masyakarat desa.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN UBB Desa Banyuasin, Novyandra Ilham Bahtera SE MSc menyampaikan beberapa hal terkait KKN di Desa Banyuasin.

"Sebagai DPL saya sangat berharap pada mahasiswa KKN untuk berkontribusi aktif terhadap perkembangan Desa Banyuasin, yang mana pada hari ini telah dilaksanakan sosialisasi digital marketing. Kedepannya kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan sehingga Banyuasin bisa menjadi contoh untuk desa wisata di Babel," ujar Novyandra.

Ia berharap kegiatan KKN bisa berjalan lancar sampai tanggal 19 Agustus 2020.

"Kami juga berterima kasih kepada LPPM UBB yang telah mensupport kegiatan KKN ini baik dari dana maupun administratif," tukasnya. (BBR)
Laporan: Ipan Guspian, KKN UBB