Mahasiswa KKN XV UBB 2020 Senam Germas Bersama Warga Desa Sungkap

kasmirudin
Mahasiswa KKN XV UBB 2020 Senam Germas Bersama Warga Desa Sungkap
Mahasiswa KKN XV UBB 2020 Senam Germas Bersama Warga Desa Sungkap, yang digelar di halaman Kantor Desa Sungkap, Jumat (17/7/2020). (Foto: Istimewa)

SIMPANGKATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga Desa Sungkap, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, bersama-sama mengikuti kegiatan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Senam Germas ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sungkap setiap Jum'at. Peserta yang hadir adalah masyarakat Desa Sungkap anatara lain, siswa TK dan para guru, Ibu-ibu PKK, warga desa, perangkat Desa Sungkap dan diramaikan oleh mahasiswa KKN dari Universitas Bangka Belitung (UBB).

Senam ini dipandu oleh instruktur senam melalui proyektor, yang dimulai pukul 16.00 WIB. Masyarakat sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini semua masyarakat bisa melakukan kegiatan yang positif terutama untuk kesehatan badan atau jasmani dan tentunya juga dengan kegiatan ini bisa saling menumbuhkan tali persaudaraan antar warga Desa Sungkap.

Ketua KKN Desa Sungkap UBB, Deo Hasbi mengatakan, senam sehat diadakan di tempat yang strategis, yaitu dilaksanakan di halaman Kantor Desa Sungkap. Olahraga merupakan hal wajib yang seharusnya rajin dan rutin dilakukan. Seperti kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hidup sehat tak hanya dengan makanan yang bergizi saja, namun harus diimbangi dengan kegiatan fisik seperti berolahraga raga.

Dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat, para mahasiswa KKN UBB di Desa Sungkap ikut meramaikan program ''Senam Germas Bersama''.

“Tujuan dari senam bersama ini adalah selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, juga untuk menambah semangat antusias mengikuti senam sekaligus keakraban dengan warga Desa Sungkap,” tukasnya. (BBR)


 

Penulis : -

Editor   : Kasmir 

Sumber : UBB