Mahasiswa STKIP Deklarasi Anti Money Politik dan Jaga Netralitas

kasmirudin
Mahasiswa STKIP Deklarasi Anti Money Politik dan Jaga Netralitas
Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Babel menggelar aksi anti money politik dan menjaga netralitas di halaman kampus, Kamis (7/6/2018)

PANGKALANBARU,BABELREVIEW -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar aksi anti money politik dan menjaga netralitas di halaman kampus, Kamis (7/6/2018).

Acara yang berlangsung tertib ini diadakan, karena beberapa kabupaten/kota di Bangka Belitung yang mengadakan pemilihan kepala daerah pada 2018. Acara ini digelar guna menegaskan bahwa mahasiswa STKIP Babel menolak kegiatan money politik, sekaligus menjaga netralitas kampus agar tidak dijadikan tempat kampanye.

Adapun mahasiswa yang ikut mendukung kegiatan ini BEM, IPM, IMM, UKM, serta HIMAPRO ini dimulai pukul 15.00 WIB ini diawali dengan orasi yang disampaikan oleh beberapa orator. Kemudian peserta sholat Ashar berjamaah di masjid lalu dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dan acara berakhir pukul 16.30 WIB.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Andi mengatakan, lingkungan pendidikan sudah selayaknya bebas dari aksi kampanye. Apalagi di beberapa daerah akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yang tidak menutup kemungkinan para mahasiswa menjadi sasaran tindakan-tindakan yang memang dilarang.

"Untuk itu kami siap menjaga kampus STKIP Muhammadiyah ini, agar terbebas dari kampanye di lingkungan sekolah serta mengajak masyarakat untuk mengawasi jalannya pesta demokrasi tersebut," tutupnya.(BBR)


Penulis : Andre
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview