Mahasiswa UBB Bina Desa Gotong Royong Bersama Warga Pebuar

Kasmirudin
Mahasiswa UBB Bina Desa Gotong Royong Bersama Warga Pebuar
Mahasiswa UBB melakukan kegiatan gotong royong bersama warga dalam program Bina Desa di Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Bangka Barat, Jumat (25/12/2020). (Foto: UBB)

JEBUS, BABELREVIEW.CO.ID -- Kegiatan Bina Desa yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (UBB) telah dimulai, salah satu program yang dilakukan yakni gotong royong.

Mahasiswa bersama masyarakat Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat melakukan gotong royong pada Jumat (25/12) yang dilakukan dari mulai jam 7 pagi hingga selesai.

Kegiatan ini dilakukan di empat titik dimulai dengan pemungutan sampah di sepanjang jalan dari Kantor Desa Pebuar hingga sawah. Pembersihan rumput-rumput liar yang tumbuh di lapangan volli dan lapangan sepakbola, pembersihan di luar dan di dalam mesjid, dan penanaman bibit pohon pucuk merah di depan pagar masjid Desa Pebuar.

Kegiatan ini sebagai awal pembuka kegiatan bersama warga desa semenjak mereka datang. Terlihat antusias warga Desa Pebuar yang begitu semangat melakuan kegiatan ini, karena tidak hanya bapak-bapak yang bergabung, namun ibu-ibu ikut turun untuk membantu kegiatan gotong royong tersebut.

Tujuan dilakukan gotong royong ini selain untuk membersihkan lingkungan, juga sebagai bentuk silahturahmi para mahasiswa kepada warga setempat. Sambutan hangat yang didapatkan para mahasiswa dari warga menjadi bentuk kepedulian dan dukungan warga desa terhadap kegiatan Bina Desa ini.

Yanda Yahya, Ketua Pelaksana Kegiatan Bina Desa Pebuar mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan sesama warga dengan panitia pelaksana dan menjalin rasa solidaritas dalam lingkungan bermasyarakat.

 "Saya berharap tidak hanya kegiatan ini yang sukses dilaksanakan, namun kegiatan lainnya juga ikut sukses dan memberi manfaat kepada masyarakat Desa Pebuar," kata Yahya. (BBR)


Penulis : UBB

Editor   : Kasmir