Main Dealer Honda Babel Ajak Entrepreneur Muda di Babel

kasmirudin
Main Dealer Honda Babel Ajak Entrepreneur Muda di Babel
Main Dealer Honda Sungailiat menggelar sosialisasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) mengusung tema “Creativepreneur Gen Millennial”, yang berlangsung di aula SMKN 1 Sungailiat, Kamis (27/2/2020). (Foto: Istimewa)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Main Dealer Honda Sungailiat menggelar sosialisasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) mengusung tema “Creativepreneur Gen Millennial”, diikuti perwakilan terbaik siswa siswi SMK 1 Sungailiat yang berlangsung di aula SMKN 1 Sungailiat, Kamis (27/2/2020). Kegiatan ini dihadiri Manager Honda Customer Care dan Public Relation PT ASP Main Delaer Honda Babel, Suryanto, Pembina Kewirausahaan SMK 1 Sungailiat, Aminatun, PIC AHMBS Julian Piki, Ria Hrd dan PDCA PT Asia Surya Perkasa, Berry.

Suryanto menjelaskan, sosialisasi AHMBS menggandeng SMKN 1 Sungailiat dikarenakan sudah mendapat dukungan dari Kepala Sekolah SMK 1 Sungailiat, Ibu Harsiah. Selain itu banyak siswa potensial yang mempunyai ide wirausaha yang brillian disini.

"Kami mengajak untuk mengasah jiwa enterpreneur kepada siswa. Dengan pembekalan ini siswa dapat membuat dalam bentuk makalah yang akan dikompetisikan di tingkat nasional,” kata Suryanto.

Dikemukakan Suryanto, bahwa sudah ada dua orang perwakilan dari Bangka Belitung berhasil mengikuti kompetisi ajang nasional.

Pada tahun 2016 diraih Wendy, siswa SMKN 1 Pangkalpinang, juara 1 Best Student AHMBS Nasional 2016 dan Imron, siswa SMKN 2 Koba juara 1 Best Student AHMBS Nasional 2017.

Wendy hadir dalam sosialisasi AHMBS di SMK 1 Sungailiat dan memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi.

Siswa pun sangat antusias dengan banyak memberikan pertanyaan kepada penyaji materi saat PIC AHMBS memberikan materi dan menghadirkan video seputar aktivitas AHMBS Nasional 2019.

Salah satu siswa pun saat ditanya sangat senang sekali mengikuti sosialisasi ini. “Acaranya menyenangkan, kakak-kakaknya seru banget, materi dan informasi sangat bermanfaat buat kita para siswa SMK. SMK Bisa SMK Hebat,” tukas Aulia, siswa SMK Sungailiat.

Beberapa siswa penanya diberikan hadiah-hadiah menarik seperti apparel dan gift spesial dari Honda. Kegiatan di akhiri dengan foto bersama siswa sosialisasi AHMBS, yang berjalan dengan lancar dan menyenangkan. (BBR)


Penulis  : Gusti Randa

Editor    : Kasmir

Sumber : Pemprov Babel