Manajemen Bangka City Hotel Terapkan Program English For Hotel

kasmirudin
Manajemen Bangka City Hotel Terapkan Program English For Hotel
Seorang staff Bangka City Hotel saat melayani tamu yang mau chek in. (foto:Lala)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Guna meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan pelayanan prima khususnya kepada tamu asing, Manajemen Bangka City Hotel menerapkan program English For Hotel (EFOH)

EFOH yang dimaksudkan merupakan pelatihan bagi staf hotel dalam mendukung kefasihan berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris secara aktif (conversation), dalam lingkup service maupun daily activity hotel.

"Program EFOH ini telah dimulai sejak awal bulan Juni sebagai bentuk persiapan dalam menyambut event MXGP 2018," kata Yakop Umar, Supervisor FO Bangka City Hotel.

Materi EFOH ini lebih ditekankan mengenai "How to give the best service to the customer", diantaranya dengan melatih kecakapan FO dalam hal greeting and self introduction, telephone courtesy, general service at hotel dan general enquiries at hotel.

Sejauh ini staf yang dilatih sudah dapat menyerap 70 % materi yang diberikan. Karena setiap hari selalu berlatih dan praktek. Program ini akan menjadi bagian dari rutinitas hotel, agar staf menjadi terbiasa dan semakin cakap dalam berbahasa inggris.

"Harapan dari hasil pembelajaran English for Hotel ini adalah semoga staf di departement Front Office bisa memberikan service terbaik untuk para tamu (How to giving the services to customer like chekin and chekout agar tamu dapat merasa satisfied/puas).
Dalam melayani tamu asing tentunya kita harus pandai berbahasa internasional (bahasa inggris)," imbuh Yakop.(BBR)


Penulis : Lala
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview