Marak Peredaran Narkoba, 31 Paket Sabu Diamankan Polres Basel dari Dua Pelaku

Irwan
Marak Peredaran Narkoba, 31 Paket Sabu Diamankan Polres Basel dari Dua Pelaku
Dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika yakni Almuzait (28) dan Fran (19)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Selatan melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) kembali berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana narkotika.

Kabag Ops Polres Basel AKP Surtan Sitorus mengatakan, dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika yakni Almuzait (28) dan Fran (19) warga Gang Kenari, Toboali yang ditangkap pada Jumat (12/2/2021) pukul 22.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali.

“Kronologis penangkap berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan Jenderal Sudirman Toboali belakang Karaoke Ozone sering terjadi transaksi narkotika,” ujar AKP Surtan, Sabtu (13/2/2021).

Mendapat informasi tersebut, anggota Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi tersebut yang dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba AKP Yandri C Akip.

“Ditempat tersebut, Kasatresnarkoba beserta anggota melihat ada dua orang laki-laki yang mencurigakan berboncengan mengendarai sepeda motor sedang melintas di belakang Karaoke Ozone. Melihat itu kemudian anggota Sat Narkoba melakukan penangkapan terhadap dua pelaku tersebut,” jelasnya.

Saat hendak dilakukan penangkapan, anggota Satresnarkoba sempat melihat salah satu pelaku membuang sebuah kotak rokok.

“Setelah anggota Satresnarkoba berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti kemudian dengan disaksikan oleh ketua RT setempat, anggota Satresnarkoba membuka kotak rokok yang sempat dibuang oleh pelaku dan setelah dibuka di dalam rokok itu ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak empat paket," imbuhnya.

Tidak puas sampai disitu, sambungnya anggota satresnarkoba melakukan penggeledahan di rumah pelaku yang beralamat di Gang Kenari, Toboali.

Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak dua puluh tujuh paket yang disimpan pelaku di dalam kamar.

Dari kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti tiga puluh satu paket narkotika jenis sabu berat kotor 11,12 gram, satu buah plastik besar yang sudah di bakar, satu unit handphone, satu unit timbangan dan satu sekop plastik pipet.

“Akibat kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan