Marak Perjudian di Kota Pangkalpinang, Ini Respon DPRD

kasmirudin
Marak Perjudian di Kota Pangkalpinang, Ini Respon DPRD
Rio Setiady. (Foto: IST)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Maraknya keluhan dari masyarakat terkait dengan perjudian yang berkedok permainan ketangkasan, mendapat respon dari Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. Ia meminta Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk serius menyikapinya, karena beroperasinya permainan ketangkasan tersebut juga atas Izin dari pemerintah daerah.

"Apabila terbukti memang terjadi perjudian tempat permainan ketangkasan, sebaiknya segera cabut izinnya dan melaporkan kepada aparat penegak hukum," kata Rio, Rabu (15/7/2020).

Rio menyebutkan, hal Ini bisa dilakukan jika ada kerja sama antara dinas terkait yaitu Dinas Pariwisata, DPMPTSP dan Naker serta Satpol PP Kota Pangkalpinang.

Perjudian di Kota Pangkalpinang jelas melanggar Perda Kota Pangkalpinang tahun 2019 tentang Ketertiban Umum.

Menurut Rio, Perda Ketertiban Umum yang disahkan pada 2019 bisa dijadikan dasar untuk mencegah kegiatan perjudian, di tempat usaha atau permainan ketangkasan yang dikeluhkan masyarakat.

"Kami DPRD Kota Pangkalpinang mendukung pemerintah kota dalam memberantas perjudian, dengan mencabut ijin usaha siapa pun yang membuka tempat usahanya sebagai arena perjudian," ucap.

Rio mengatakan, ketegasan dari penegak perda menjadi sangat penting, agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dari aktivitas perjudian di Kota Pangkalpinang.

"Tidak akan pernah ada izin kegiatan perjudian, yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang," tegas Rio. (BBR)


Penulis : Rillis

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review