Markus Pimpin Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke 74 RI di Muntok

kasmirudin
Markus Pimpin Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke 74 RI di Muntok
Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang digelar Pemkab Bangka Barat di Lapangan Gelora Muntok, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Peringatan detik – detik Proklamasi HUT ke 74 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Sabtu ( 17/8/2019 ) digelar Pemerintah Daerah Bangka Barat di lapangan Gelora Muntok. Bupati Bangka Barat, Markus, SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapt. Inf. Sutarman, Danramil 431-03 Kecamatan Kelapa.

Hadir di panggung kehormatan  Sekretaris Daerah, H. Yunan Helmi, Ketua DPRD Bangka Barat, Drs. Samsir dan segenap anggota DPRD, Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, SH., M.H, Dandim 0431/BB, Letkol Arm. Bontor Karo Karo, Ketua PN Mentok, Golom Silitonga serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara peringatan HUT RI ke 74 kali ini, Ketua DPR Bangka Barat, Samsir, membacakan Teks Proklamasi. Bertindak sebagai Danton 17, Rangga Rizki Saputra siswa dari SMAN 1 Muntok. Sedangkan pembawa baki bendera dipercayakan kepada Wita dari SMA Negeri 1 Jebus dan Peni Oktarina dari SMA Bina Karya Muntok.

Pengibar bendera dipegang oleh Gilang Cahya Saputra dari SMK Negeri 1 Parittiga serta jangkar dipercayakan kepada Yoansyah dari SMA Negeri 1 Muntok. Mereka adalah bagian dari 65 anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Barat 2019 yang merupakan putra dan putri terbaik hasil seleksi dari enam kecamatan yang ada di Bangka Barat.

Sang Merah Putih pun berkibar dengan gagah di tiang bendera Lapangan Gelora diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang dimainkan oleh marching band gabungan SMKN 1 Muntok dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Bangka Barat. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review