Masa Jabatan Bupati Bateng Berakhir, Yulianto Satin Kenang Perjuangan Almarhum Ibnu Saleh

Kasmirudin
Masa Jabatan Bupati Bateng Berakhir, Yulianto Satin Kenang Perjuangan Almarhum Ibnu Saleh
Serah terima jabatan Bupati Bateng kepada Sekda Sugianto selaku pelaksana harian yang dilaksanakan di ruang rapat VIP Bupati Bangka Tengah pada Rabu (17/2/2021). (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID  -- Dengan berakhirnya masa jabatan Yuliyanto Satin sebagai Bupati Bangka Tengah, Setda Drs. Sugianto ditunjuk untuk mengisi kekosongan kursi Bupati sementara sebagai pelaksana harian (Plh).

Serah terima jabatan Bupati Bateng kepada Sekda Sugianto selaku pelaksana harian yang dilaksanakan di ruang rapat VIP Bupati Bangka Tengah pada Rabu (17/2/2021) tersebut, dilaksanakan sembari menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati Bateng yang baru.

Yuliyanto Satin mengatakan, untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan Bangka Tengah, dirinya menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Sekda selaku pelaksana tugas harian Bupati Bangka Tengah.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang baik dari seluruh jajaran instansi, serta lembaga vertikal dalam penyelenggaraan pemerintahan ini," ujarnya saat pidato perpisahan.

Ia menyampaikan, pada dasarnya jabatan itu adalah amanah, pergantian suatu jabatan selalu akan terjadi, namun yang paling penting sejauh mana manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

“Jabatan adalah amanah dari Allah SWT dan yang terpenting adalah bagaimana masyarakat merasa manfaat dengan hadirnya seorang pemimpin, sejauh mana seorang pemimpin melakukan inovasi guna perubahan - perubahan paradigma dan mindset kepemimpinan. Sehingga masyarakat benar - benar merasa kehadiran sosok pemimpin dalam kehidupan mereka," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Yuliyanto Satin mengajak semua untuk mengenang almarhum Ibnu Saleh sosok pemimpin yang sangat berjasa dalam pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita patut berterima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi almarhum dalam pembangunan serta peningkatan kesejahteraan rakyat yang sangat dirasakan oleh masyarakat Bangka Tengah, kerja cerdas dan kerja keras dibuktikannya dengan torehan prestasi serta meraih berbagai penghargaan, semoga cita-cita beliau dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya," terangnya.

Dirinya menyadari keberhasilan membangun daerah tidak hanya berasal dari  keberhasilan pelaksanaan program pembangunan semata, akan tetapi bagaimana menyatukan potensi masyarakat untuk menjadi energi besar sehingga mampu mengatasi segala rintangan.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama guna memajukan serta mensejahterakan masyarakat Bangka Tengah menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir